Liga Indonesia

Janji 'Anak Emas' Shin Tae-yong Jika Tembus Skuat Kualifikasi Piala Dunia

Senin, 3 Mei 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pratama Arhan ketika menjadi kapten Timnas U-19 pada saat uji coba melawan Makedonia Utara. Copyright: © PSSI
Pratama Arhan ketika menjadi kapten Timnas U-19 pada saat uji coba melawan Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM - Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan, untuk pertama kalinya dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas senior. Dia lantas bertekad menembus skuat utama yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arhan mengatakan harus bekerja keras dan membuktikan kemampuannya. Status andalan pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-19 tak menjamin dirinya langsung terpilih karena banyak saingan di timnas senior.

"Yang pasti saya harus bekerja keras di TC jika ingin terpilih. Harapan saya semoga TC berjalan lancar lalu di pertandingan nanti bisa memetik kemenangan," tutur Pratama Arhan, Senin (3/5/21).

Pratama Arhan merupakan satu dari delapan pemain timnas Indonesia U-19 yang diberi kesempatan masuk TC timnas senior. Tujuh rekannya antara lain Genta Alparedo, Salman Alfarid, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman. 

Pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 itu menyatakan bahwa proses adaptasi di pemusatan latihan berjalan lancar. Meski berpuasa dan berlatih malam hari mulai pukul 21.00-23.00 WIB, dia tetap bersemangat.

"Kalau soal TC di bulan puasa, mungkin bedanya hanya latihan di malam hari saja dan adaptasi juga menurut saya seperti biasanya," paparnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%