Liga Indonesia

Turnamen Pramusim Mungkin Batal Digelar, PSKC Cimahi Tetap Siap Hadapi Liga 2 2021

Senin, 3 Mei 2021 23:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo.

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, memprediksi turnamen pramusim bagi klub Liga 2 2021 batal digelar, lantaran waktu yang cukup singkat untuk mempersiapkan ajang tersebut.

Menurut Eddy, setelah hari raya Idul Fitri semua pihak terutama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pasti sudah mulai fokus untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Sehingga, waktunya cukup terbatasnya untuk menggelar turnamen pramusim bagi Liga 2.

"Pramusim mungkin gak digelar untuk Liga 2, di grup CEO itu (gak ada kabar), karena mungkin waktu yang sudah mepet dengan bergulirnya liga, pramusim Liga 2 kemungkinan gak digelar, tapi belum tahu kepastiannya," kata Eddy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Eddy menilai, turnamen pramusim sangat penting sebagai ajang pemanasan dan persiapan tim sebelum tampil di kompetisi Liga 2 2021. Seperti klub Liga 1 2021, yang baru saja menyelesaikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Apalagi, pemain menurutnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Selain itu, dengan diadakannya turnamen pramusim diharapkan bisa membuat kompetisi Liga 2 lebih kompetitif. Lantaran, di ajang pramusim setiap tim bisa melihat sejauh mana kesiapan pemainnya.

"Kalau harapan ya seperti itu seperti Liga 1 ada pramusim, buat pemanasan, karena pemain sudah cukup lama gak bertanding, selain itu bisa melihat skuat kita lini mana yang harus ada perbaikan," ucapnya.

"Kalau memang pihak regulator ingin menyajikan liga yang berkualitas, ya harusnya ada pemanasan. Karena di situ uji cobanya, di situ juga evaluasi tim, supaya untuk mempersiapkan liga sebagus-bagusnya," jelas Eddy.