Liga Indonesia

Madura United Tak Sepakat dengan Wacana Pengurangan Pemain Asing Liga 1

Selasa, 4 Mei 2021 18:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan melihat perlu ada pertimbangan lebih matang lagi soal wacana pengurangan pemain asing Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan melihat perlu ada pertimbangan lebih matang lagi soal wacana pengurangan pemain asing Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United menjadi salah satu tim yang tidak sepakat dengan adanya wacana untuk mengurangi jumlah pemain asing pada kompetisi Liga 1 mulai musim 2021 mendatang.

Entah bagaimana asalnya, isu itu memang sudah ramai diperbincangkan, yaitu dengan mengurangi kuota untuk pemain asing, dari maksimal empat menjadi hanya tiga nama saja bagi setiap tim.

Ketidaksepakatan Madura United ini pun disuarakan pelatih sekaligus manajer timnya, Rahmad Darmawan. Menurut RD, perlu ada pertimbangan lebih matang lagi bagi pemangku kebijakan sepak bola Tanah Air untuk menyeriusi wacana itu.

"Ini kan baru wacana dan bukan keputusan (resmi)," ujar Rahmad Darmawan menerangkan lewat laman resmi Madura United, Senin (03/05/21).

Pada wacana itu, slot pemain asing akan berkomposisi dua nama yang berasal dari federasi sepak bola non-Asia plus satu tetap berasal dari Asia. Sementara itu sebelumnya, kuota itu berkomposisi 3+1.

"Bagaimana dengan klub yang sudah terlanjur memiliki empat pemain asing? Kami rasa agar diberi keputusan mengenai hal ini," sambung dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%