Bola Internasional

Media Malaysia Kaget Asnawi Mangkualam Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga Korea

Selasa, 4 Mei 2021 10:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali menggemparkan banyak media asing karena prestasinya bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners.

Belum lama ini, Asnawi Mangkualam berhasil masuk dalam best XI pekan kedelapan kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2 musim 2020-2021.

Yang terbaru, Asnawi Mangkualam sukses terpilih mejadi pemain terbaik K-League 2 edisi bulan April 2021. Melalui voting, winger Ansan Greeners tersebut mengoleksi 99 persen suara unggul telak atas tiga pesaing lainnya yaitu Kim Hyun-woo (Jeonnam Dragons), Nelson Junior (Anyang), dan Patou (Daejeon).

Saking bahagianya, mantan bek kanan PSM Makassar itu langsung membuat postingan lewat Instagram yang memperlihatkan dirinya telah terlipih sebagai pemain terbaik.

Namun Asnawi Mangkualam tidak ingin jumawa dan menganggap prestasinya ini berkat kekuatan netizen dari Indonesia. Ia juga menguncapkan banyak terimakasih karena masyarakat selalu mendukung kariernya.

"The power of netizen Indonesia. Makasih banyak ya," tulis pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sementara itu, kabar kesuksesan pemain Indonesia di Korea Selatan membuat heboh media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut kaget dengan prestasi Asnawi Mangkualam.

"Setelah terpilih sebagai best XI pekan ke-8, Asnawi baru-baru ini kembali mendapat sorotan karena menjadi pemain terbaik K-League 2 edisi April 2021," tulis Vocketfc.