Liga Italia

Bisa Dilirik! 5 Pemain Inter Milan Saat Treble Winners Era Jose Mourinho yang Masih Aktif

Rabu, 5 Mei 2021 21:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© GettyImages
Jose Mourinho saat membela Inter Milan Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho saat membela Inter Milan

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain Inter Milan peraih gelar treble winner era Jose Mourinho musim 2009/10 silam yang masih aktif merumput sampai saat ini. Siapa saja mereka?

Nama Jose Mourinho sendiri belakang memang jadi pusat perhatian, Pasalnya, mantan pelatih Manchester United tersebut langsung dapat pekerjaan baru usai didepak dari Tottenham beberapa waktu lalu.

Sempat simpang siur, Jose Mourinho akhirnya dipastikan bakal kembali ke Serie A Italia setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma mulai musim depan. Pelatih asal Portugal tersebut akan mendapat kontrak berdurasi tiga tahun.

Beberapa jam sebelumnya, Giallorossi memang sudah mengumumkan bahwa pelatih kepala mereka saat ini yakni Paulo Fonseca akan hengkang akhir musim nanti.

Presiden klub, Dan Friedkin, menyebut bergabungnya Mourinho diharapkan bisa menyukseskan proyek jangka panjang yang dibangun manajemen.

“Sebagai seorang juara yang telah memenangi trofi di semua level, Jose akan menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman luar biasa untuk proyek ambisius kami,” ungkap Friedkin dilansir Football Italia.

Pernyataan Dan Friedkin memang ada benarnya. Sebab, Jose Mourinho adalah salah satu pelatih papan atas di Eropa.  Bahkan saat pertama kali mentas di Liga Italia, The Special One sukses menghantarkan Inter Milan cetak sejarah sebagai tim Italia pertama yang meraih tiga gelar sekaligus alias treble winner musim 2009/10.

Di musim tersebut, Jose Mourinho berhasil membawa Inter Milan juara Serie A Liga Italia, Coppa Italia, serta Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munchen di partai final.

Dengan kembali ke Serie A musim depan, menarik dinanti duel antara Jose Mourinho kontra Inter Milan yang sempat ia hantarkan ke puncak prestasi di Eropa.

Menambah panas jelang pertemuan dua kubu tersebut, berikut INDOSPORT coba merangkum lima eks Inter Milan peraih treble winner era Jose Mourinho yang masih aktif saat ini dan mungkin bisa diboyong sang pelatih:

Maicon

© Valerio Pennicino/Getty Images
Mantan pemain Inter Milan, Douglas Maicon. Copyright: Valerio Pennicino/Getty ImagesMantan pemain Inter Milan, Douglas Maicon.

Pertama adalah Maicon, wingback tangguh asal Brasil ini memang jadi selalu jadi pilihan Jose Mourinho untuk mengisi slot sebelah kanan pertahanan Inter Milan.

Mengandalkan kecepatan serta insting gol miliknya, Maicon kerap kali keluar sebagai pahlawan Inter Milan lewat gol maupun assists cantik yang ia lepaskan.

Meski telah berusia 39 tahun, namun Maicon masih aktif bermain dengan memperkuat ASD Sona Calcio, salah satu klub peserta Serie D atau kasta keempat Liga Italia musim ini.

Davide Santon
Berikutnya ada Davide Santon, pemain yang di era Jose Mourinho merupakan wonderkid 18 tahun. Meski begitu, Mou kerap kali menurunkan Santon dalam sejumlah laga. Tercatat, ada 15 pertandingan semua ajang yang dijalani Davide Santon bersama Inter Milan arahan Jose Mourinho.

Kini dengan usia 30 tahun, Davide Santon masih aktif bermain dan jadi punggawa AS Roma. Menarik dinanti kiprah dua mantan anak asuh serta pelatih ini saat bereuni.