Liga Champions

Bawa Man City ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Singgung Nasib Man United

Rabu, 5 Mei 2021 15:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Bawa Man City ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Singgung Nasib Man United. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Bawa Man City ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Singgung Nasib Man United.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola akhirnya mampu mengalahkan kutukan dengan sukses membawa Manchester City untuk kali pertama lolos ke final Liga Champions Eropa.

Seperti diketahui, Manchester City di bawah kendali Pep Guardiola baru saja menang atas PSG dengan skor 2-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Manchester City berhak mendapatkan tiket ke final Liga Champions karena menang skor agregat 4-1 setelah di pertemuan leg pertama The Citizen mampu mempermalukan PSG dengan skor 2-1.

Saat sesi wawancara pasca pertandingan, Pep Guardiola malah menyinggung nasib Manchester United. Eks pelatih Barcelona itu mengungkit keberhasilan Manchester United meraih juara Liga Champions pada 1999 dan 2008 lalu.

Pep Guardiola menganggap kalau Manchester United bernasib baik dengan meraih juara karena memanfaatkan momen ketika pemain Chelsea, John Terry, melakukan kesalahan.

"Manchester United memenangkan gelar karena kesalahan John Terry dan mencetak gol pada menit terakhir melawan Bayern Munchen," ujar Pep Guardiola dilansir dari Mirror.

"Real Madrid memenangkan gelar melawan Atletico dengan gol pada menit ke-93. Ini adalah kompetisi yang sangat sulit,"

"Ini merupakan pencapaian luar biasa. Orang-orang percaya itu mudah untuk tiba di final Liga Champions. Mencapai final sekarang masuk akal dari apa yang telah kami lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir. Setiap hari orang-orang ini konsisten," tururnya menambahkan.