Bola Internasional

Media Inggris Heboh Dengar Elkan Baggott Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior

Rabu, 5 Mei 2021 19:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Naufal/PSSI
Media Inggris Heboh Dengar Elkan Baggott Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior. Copyright: © Naufal/PSSI
Media Inggris Heboh Dengar Elkan Baggott Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja memanggil 34 pemain termasuk Elkan Baggott untuk menjalani persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemanggilan Elkan Baggott ke timnas Indonesia senior baru saja mendapatkan sorotan serius media ternama Inggris, Angelian Daily Times. Dalam artikelnya, media tersebut menyebut kalau Elkan bakal mencatat prestasi pribadi yaitu menjalani debut Internasional.

"Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, dipanggil ke tim senior Indonesia untuk pertama kalinya," tulis East Angelian Daily Times.

"Bek muda yang melakukan debut Ipswich di Piala EFL melawan Gillingham awal musim ini, sebelumnya telah dipanggil oleh skuad U-19 negaranya. Tetapi sekarang ia dalam antrian untuk melakukan debut internasional seniornya,"

"Indonesia menghadapi Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab dalam waktu delapan hari pada awal Juni, UEA menjadi tuan rumah untuk ketiga pertandingan babak kualifikasi penyisihan kedua," imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini Elkan Baggott dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub divisi lima Liga Inggris bernama King's Lynn Town. Pemain berusia 18 tahun itu dipinjamkan ke King's Lynn Town agar mendatkan jam terbang yang lebih.

Bersama King's Lynn Town, Elkan Baggott sempat menelan kekalahan telak 0-3 di laga debutnya melawan Altrincham FC. Tidak lama setelah itu, ia sukses membawa timnya menang 2-0 atas Altrincham FC di pertemuan kedua.

Kemenangan itu merupakan satu-satunya yang diraih Elkan Baggott musim ini karena setelah itu King's Lynn Town dihajar Stockport County (0-4), C Halifax Town (2-4), Dagenham & Redbridge FC (0-3), dan Boreham Wood FC (1-5).