Liga Indonesia

Pembatalan Kontrak Jadi Opsi Madura United Jika Kuota Pemain Asing Dipangkas

Rabu, 5 Mei 2021 20:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21)

INDOSPORT.COM - Madura United bisa jadi mengambil opsi pembatalan kontrak, jika wacana untuk pemain asing jadi dipangkas pada kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Dibandingkan tim lain yang masih berupaya mencari komposisi pemain asing sebagai pelengkap kekuatan, Madura United bisa dibilang selangkah ke depan. 

Bagaimana tidak, tim Laskar Sape Kerrab sudah lebih awal melengkapi kuota pemain asing mereka sesuai regulasi. Empat slot sudah mereka penuhi, yakni dengan format 3+1 sejak Piala Menpora lalu.

Pelatih sekaligus manajer tim MU, Rahmad Darmawan secara pribadi sudah menyatakan tak sepakat dengan wacana itu. Dalihnya jelas, lantaran kekuatan tim asuhannya sudah lengkap dengan keberadaan 4 pemain asing.

"Cuma, bagaimana dengan tim yang sudah memiliki 4 pemain asing? Itu saja," tutur Rahmad Darmawan pada laman resmi klub, Senin (03/05/21).

Sebagaimana diketahui, kuota pemain asing telah diisi oleh Jaimerson Xavier, Bruno Lopes dan Hugo Gomes alias Jaja sebagai wakil federasi sepak bola non Asia. Sedangkan Jacob Scott Pepper (Australia) menjadi wakil tunggal pemain asing Asia.