Liga Indonesia

Tampil Fantastis di Pramusim, Pemain Timnas U-19 Milik Persib Dapat Pujian

Rabu, 5 Mei 2021 15:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian positif kepadanya Bayu Mohamad Fiqri saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Bayu yang baru bergabung dengan Persib pada akhir Oktober 2020 lalu, bisa langsung menyatu dengan tim. Selain itu, dia juga mampu menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya dengan tampil apik.

Melihat penampilan Bayu di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini memprediksi pemain yang sebelumnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 ini akan menjadi pemain besar.

Sebagai informasi, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Bayu mendapatkan kesempatan bermain pada lima pertandingan. Selain itu, ia juga menyumbangkan satu assist saat gol Ezra Walian ke gawang Persita Tangerang di babak penyisihan Grup D.

"Kalian bisa lihat Bayu, dia bermain dengan fantastis saat pertama datang dan dimainkan, jadi kami bisa melihat potensinya, dia adalah pemain masa depan," kata Robert Alberts.

Pada pertandingan final leg kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/04/21), Bayu diturunkan sebagai starter. Namun, ia harus keluar di menit 22 lantaran mendapatkan kartu merah.

Sehingga, pada pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 Persib terpaksa bermain dengan 10 orang pemain, hal itu menurutnya menjadi salah satu penyebab penampilan skuat Maung Bandung tidak maksimal dan harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran dengan skor 2-1.

"Meski dia menerima kartu merah dan mungkin karena itu, kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan. Karena bermain selama 70 menit dengan sepuluh pemain itu tidak mudah," jelasnya

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%