Bola Internasional

4 Pemain Asia Beruntung yang Pernah Bermain untuk Bayern Munchen

Kamis, 6 Mei 2021 15:05 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memasuki era milenium baru tepatnya tahun 2000-an, kemampuan dan talenta para pemain sepak bola di Asia mengalami kemajuan yang signifikan.

Hal tersebut membuat banyak klub top Eropa mulai melirik pemain-pemain asal Benua Kuning untuk mereka rekrut.

Adapun sejumlah nama yang lebih dahulu berkarier di Eropa adalah Hidetoshi Nakata, Ahn Jung-Hwan dan Park Ji-Sung dan masih banyak yang lainnya.

Kiprah sukses para pemain-pemain di atas dalam berkarier di negeri orang, menjadi sebuah fenomena baru, yang membangkitkan perkembangan sepak bola Asia.

Hingga saat ini, tim-tim top di Liga-liga Eropa masih mengimpor para pemain dari Asia hingga menjadi sebuah hal yang sangat umum.

Klub-klub Bundesliga salah satunya, yang bsa menjadi berkembangnya para pemain muda asal Asia, contohnya Bayern Munchen.

Di tengah nama besar dan gemerlapnya para pemain bintang, The Bavarians tidak lupa untuk memberikan kesempatan para pemain mudanya termasuk yang berasal dari Asia.

Namun tidak banyak pemain asal Benua Kuning yang mampu menembus tim peraih treble winner musim lalu itu, karena sejauh ini baru empat pemain. Siapa saja mereka?