Liga Inggris

Hans-Dieter Flick Pergi Bikin Munchen Cari Pengganti, Liverpool Malah Gigit Jari

Minggu, 18 April 2021 14:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Jika Hans-Dieter Flick pergi dari Bayern Munchen, Liverpool bisa terkena imbasnya. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Jika Hans-Dieter Flick pergi dari Bayern Munchen, Liverpool bisa terkena imbasnya.

INDOSPORT.COM - Kedigdayaan Bayern Munchen sebagai klub besar di Jerman dan Eropa mulai runtuh ketika pelatihnya, Hans-Dieter Flick, punya rencana untuk pergi. Hal ini malah bisa buat raksasa Liga Inggris, Liverpool gigit jari.

Seperti diketahui, ketika gantikan Nico Kovac yang berkuasa selama musim 2018-2019, pelatih berusia 56 tahun ini langsung catatkan prestasi gemilang.

Bagaimana tidak? Die Roten langsung menang enam gelar alias sextuple di debut perdananya sebagai pelatih utama.

Bayakan saja, ia mampu bantu Robert Lewandowski cs hancurkan martabat Barcelona dengan skor telak 8-2, berlanjut raih gelar Liga Champions, kemenangan ini kian sempurna usa juarai Bundesliga Jerman. Sayangnya, musim ini tak begitu bagus baginya.

Juru taktik yang acapkali dipanggil Hansi Flick ini gagal persembahkan trofi Si Kuping Besar bagi Bayern Munchen. Berpeluang jaga asa juara pentas terakbar di Jerman, ia malah umumkan diri bakal mundur dari posisinya sebagai pelatih.

Usut punya usut, keputusannya tak lepas dari peran calon pengganti Joachim Low di Timnas Jerman kelak. Ketika kepergian Flick tak terelakan akhir musim nanti, ambisi Bayern Munchen yang cari pengganti malah berikan efek domino ke Liverpool.

Ya, klub Liga Inggris itu berpeluang bakal kena getahnya ketika pelatih mereka bernama Jurgen Klopp bakal jadi incaran utama Bayern Munchen. Apalagi, hal ini diperkuat oleh fakta hasrat terpendam kepala klub, Karl-Heinz Rummenigge.

Mengutip Mirror, orang nomor satu The Bavarians itu tanpa ragu menyebut bahwa pelatih Liverpool saat ini sangat layak menukangi timnya. Apakah ini artinya kepergian Hans-Dieter Flick sudah direlakannya?