Liga Inggris

Tumbang di Liga Champions, Liverpool Dipastikan Puasa Gelar Musim Ini

Jumat, 16 April 2021 21:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah.

INDOSPORT.COMMarhaban ya Ramadhan! Belum genap sepekan berpuasa, klub raksasa Liga Inggris Liverpool dipastikan ikut puasa gelar juara musim ini usai tersingkir dari Liga Champions.

Dalam laga lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (15/04/21) lalu, Liverpool hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Real Madrid di stadion Anfield.

Meski bermain di kandang sendiri, Liverpool kesulitan cetak gol ke gawang sang raja Liga Champions. Imbasnya, skor tanpa gol sudah cukup bagi Real Madrid untuk melangkah ke semifinal lantaran di leg pertama berhasil menang 1-3.

Dengan kegagalan Liverpool lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions, membuat skuad arahan Jurgen Klopp ini dipastikan bakal mengakhiri musim 20/21 tanpa gelar juara.

Selain gugur di Liga Champions, tim Liverpool sudah lebih dulu gagal melangkah ke partai final dalam ajang FA Cup dan Carabao Cup musim ini.

Di FA Cup misalnya, Liverpool tersingkir setelah menelan kekalahan dari Manchester United di putaran keempat. Dalam laga yang berlangsung di stadion Old Trafford tersebut, Liverpool kalah dengan skor 3-2.

Sementara di Carabao Cup, The Reds juga tumbang pada babak keempat lantaran kalah dari Arsenal lewat babak adu penalti. Dalam pertandingan di Anfield itu, dua dari enam penendang Liverpool gagal menjalankan tugas, sedangkan lima eksekutor Arsenal sukses memasukan bola (4-5).

Tak cuma FA Cup dan Carabao Cup, pada pembukaan musim Liverpool bahkan sudah alami nasib sial lantaran gagal merengkuh gelar juara FA Community Shield.

Pertandingan yang mempertemukan juara Liga Inggris musim 19/20 dan kampiun Piala FA 19/20 tersebut, berhasil dimenangkan oleh Arsenal yang berstatus juara Piala FA.

Bertanding di stadion Wembley, Liverpool sebagai pemegang gelar Liga Premier Inggris tumbang dari Arsenal lewat babak tos-tosan usai kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 hingga 90 menit.

Pada babak adu penalti, Rhian Brewster jadi satu-satunya penendang Liverpool yang gagal menjalankan tugas. Sementara Arsenal, 6 penendang mereka berhasil jalankan tugas untuk mencetak gol.

Gagal mendapatkan gelar dari ajang piala domestik dan Champions League, Liverpool juga dipastikan sulit mempertahankan tahta Liga Inggris mereka musim ini.

Pasalnya, hingga ke-31 Liverpool masih berada di peringkat 6 dengan raihan 52 poin. Mereka berjarak 22 angka dari Manchester City yang sekarang kokoh di puncak klasemen.i

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%