Liga Inggris

Eks Kiper Liverpool Ungkap Fakta di Balik Jebloknya Performa Alisson

Kamis, 15 April 2021 13:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Eks kiper Liverpool, Simon Mignolet, mengungkapkan fakta di balik jebloknya performa Alisson di bawah mistar sepanjang musim 2020/21 ini. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Eks kiper Liverpool, Simon Mignolet, mengungkapkan fakta di balik jebloknya performa Alisson di bawah mistar sepanjang musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COM – Eks kiper Liverpool, Simon Mignolet, mengungkapkan fakta di balik jebloknya performa Alisson di bawah mistar sepanjang musim 2020/21 ini.

Simon Mignolet yang membela Liverpool pada tahun 2013 sampai dengan 2019 ini membagikan teori yang bisa menjelaskan mengapa performa Alisson hancur lebur di musim ini.

Seperti diketahui, saat ini Alisson mungkin menjalani musim terburuk dalam karirnya bersama Liverpool. Bagaimana tidak, dirinya diketahui telah kebobolan 27 gol dalam 26 pertandingan Liga Inggris yang ia jalani.

Jika ditotal, jumlah kebobolan Alisson makin jeblok. Kiper andalan Brasil itu tercatat kebobolan 36 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Jebloknya performa kiper yang dalam 2 musim terakhir ini disebut-sebut merupakan salah satu yang terbaik di dunia ini menurut Mignolet tak bisa lepas dari absennya Virgil van Dijk sejak bulan Oktober tahun lalu karena cedera ACL.

“Itu (performa jeblok Alisson) memiliki beberapa alasan,” ujar Mignolet pada De Tribune.

“Di satu sisi dia sempat mengalami cedera. Tetapi absennya Virgil van Dijk membuat segala situasi yang terjadi di Liverpool menjadi lebih runyam.”

“Lini pertahanan yang stabil itu hilang begitu saja. Liverpool dengannya dan tanpanya benar-benat berbeda. Sangat berbeda.”

Teori yang cukup masuk akal mengingat ketidakhadiran Van Dijk di lini belakang membuat Liverpool benar-benar kacau balau sepanjang musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%