In-depth

3 Pemain yang Tampil Buruk dan Bikin Liverpool Gagal Comeback Atas Real Madrid

Kamis, 15 April 2021 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @ChampionsLeague
Liverpool tersingkir dari Liga Champions usai hanya bermain 0-0 melawan Real Madrid di leg kedua 8 besar.  Tiga pemain The Reds tampil buruk di laga tersebut. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Liverpool tersingkir dari Liga Champions usai hanya bermain 0-0 melawan Real Madrid di leg kedua 8 besar. Tiga pemain The Reds tampil buruk di laga tersebut.

INDOSPORT.COMLiverpool tersingkir dari Liga Champions usai hanya bermain 0-0 melawan Real Madrid di leg kedua 8 besar.  Tiga pemain The Reds tampil buruk di laga tersebut.

Klub Liga Inggris, Liverpool, menghadapi misi besar saat bertemu Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/04/21) dini hari WIB. Kalah 1-3 di leg pertama di kandang Los Blancos, The Reds butuh kemenangan 2-0 untuk lolos ke semifinal lewat agresivitas gol tandang.

Kondisi itu pun membuat manajer Jurgen Klopp menurunkan trio andalan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Di sisi lain, sama seperti di leg pertama lalu, Zinedine Zidane masih tak bisa memainkan duet bek tengah andalannya, Raphael Varane dan Sergio Ramos.

Meski kalah di leg pertama, kubu The Reds optimistis bisa membalikkan keadaan. Pasalnya, melakukan comeback di Liga Champions bukan hal baru bagi raksasa Inggris itu.

Pada 2018/2019 lalu, mereka kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama babak semifinal. Namun, di leg kedua mereka berhasil melakukan comeback gemilang dengan menang 4-0 sehingga lolos ke partai puncak dengan agregat 4-3.

Meski demikian, pada akhirnya Liverpool gagal melakukan comeback atas Real Madrid di musim ini untuk lolos ke semifinal.

Tampil lebih agresif dengan penguasaan bola, jumlah tembakan, dan jumlah sepak pojok, serangan Liverpool tak mampu menembus pertahanan Madrid sehingga harus puas dengan skor 0-0.

Kegagalan The Reds juga dipengaruhi aksi gemilang kiper Los Blancos, Thibaut Courtois. Eks penjaga gawang Chelsea itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, termasuk menggagalkan upaya Mohamed Salah saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Di sisi lain, kegagalan Liverpool membalikkan keadaan terhadap Real Madrid juga dipengaruhi penampilan buruk sejumlah pemain mereka. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%