Liga Inggris

Ole Gunnar Solksjaer Mengaku Tertarik Gabung Liverpool Sebelum ke Man United

Senin, 12 April 2021 23:19 WIB
Editor: Juni Adi
Ole Gunnar Solskjær, saat masih berseragam Manchester United. Copyright: © Instagram@solskjaerutd
Ole Gunnar Solskjær, saat masih berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solksjaer mengungkap sebuah rahasia besar dalam perjalanan kariernya sebelum bergabung dan melegenda bersama Manchester United. Dia nyaris saja bergabung Liverpool.

Sebelum bergabung dan menghabiskan sisa kariernya sebagai pemain di Manchester United, Solskjaer cuma pernah merumput dengan dua klub asal Norwegia, yakni Clausenengen dan Molde.

Bersama kedua klub tersebut, Solskjaer mencatatkan penampilan yang cukup mengesankan. Dia mencatatkan 147 penampilan dan mencetak 146 gol bagi kedua klub.

Penampilannya bersama Timnas Norwegia juga mengesankan. Dia memiliki catatan 67 penampilan dengan koleksi 23 gol. Pria yang semasa bermain dijuluki The Baby Face itu tercatat sebagai top skor kelima Timnas Norwegia sepanjang masa.

Manchester United tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford setelah Ole Gunnar Solskjaer tampil gemilang dengan mencetak 41 gol dalam 54 pertandingan bersama Molde.

Namun begitu, Man United bukan satu-satunya klub yang berminat untuk merekrutnya. Beberapa klub elite Eropa lainnya, seperti Bayern Munchen, PSV Eindhoven hingga Liverpool juga menyatakan tertarik.

"Apakah Liverpool dan Bayern Munchen juga menginginkan saya? Ya, itu benar. Cagliari, PSV Eindhoven dan beberapa klub besar lainnya juga berminat," ungkap Solskjaer seperti dilansir laman resmi Man United.

"Sayangnya, saya tak bisa mengubah sejarah. Cuma ada satu klub yang harus saya pilih pada saat peluang itu datang. Saat itu benar-benar terasa fantastis," tuturnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%