Liga Inggris

5 Fakta Menakutkan di Laga Tottenham vs Manchester United: Greenwood Setara Ronaldo

Senin, 12 April 2021 07:28 WIB
Editor: Coro Mountana
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Everton. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Everton.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 fakta menakutkan di laga Liga Inggris antar Tottenham Hotspur vs Manchester United di mana Mason Greenwood jadi setara Cristiano Ronaldo.

Bertanding di kandang sendiri, Tottenham sebenarnya sudah mampu unggul lebih dulu melalui aksi Son Heung-min pada akhir babak pertama. Sayang, Tottenham tak mampu memertahankan keunggulannya di babak kedua.

Setelah Fred, Edinson Cavani dan Mason Greenwood berhasil mencetak gol kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. Seketika, Manchester United pun berhasil mengunci kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Kemenangan ini disambut dengan gembira oleh Manchester United karena mereka telah berhasil membalas dendam atas pembantaian di putaran pertama lalu. Saat itu, Manchester United dibantai Tottenham dengan skor 1-6.

Hasil ini pun membuat Manchester United jadi mulai menakutkan bagi Manchester City karena jarak poin mereka jadi kian dekat. Tak hanya itu, ada banyak fakta menakutkan lainnya dari hasil Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Rekor Tandang Menakutkan Manchester United

Seperti rekor tandang Manchester United yang sangat menakutkan di Liga Inggris musim ini. Termasuk laga semalam, Manchester United tercatat sudah berhasil mencetak rekor unbeatan di laga tandang sepanjang 23 laga.

Rinciannya, Manchester United mampu meraih 15 kemenangan dan hanya 8 kali meraih hasil imbang. Rekor Manchester United tersebut hanya bisa dikalahkan oleh Arsenal pada April 2003 hingga September 2004.

Ketika itu, Arsenal mencatatkan rekor unbeaten di laga tandang Liga Inggris sepanjang 27 pertandingan berturut-turut. Namun Manchester United punya kesempatan untuk menyamai Arsenal karena hanya berselisih 4 laga tandang saja.