Liga Champions

Hasil Perempat Final Liga Champions: Real Madrid ke Semifinal, Courtois Luar Biasa

Kamis, 15 April 2021 04:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/LFC
Mohamed Salah memperebutkan bola di laga Liverpool vs Real Madrid Copyright: © twitter.com/LFC
Mohamed Salah memperebutkan bola di laga Liverpool vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah menang agregat dari Liverpool. Bertanding di Stadion Anfield, laga Liverpool vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-0, Kamis (15/04/21).

Laga berjalan ketat, kedua tim berambisi untuk merebut tiket semifinal Liga Champions. Namun, kali ini keberuntungan memihak Real Madrid. Meskipun tidak ada gol yang tercipta di leg kedua perempat final, Los Blancos tetap unggul secara agresifitas gol.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menunjukkan aksi gemilang setelah berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang. Selanjutnya Real Madrid akan berhadapan dengan Chelsea di babak semifinal.

Babak Pertama:

Sejak awal Liverpool sudah tampil agresif. Di menit ketiga, Mohamed Salah langsung melakukan serangan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan yang rapi.

Sayang tembakannya yang kurang kuat ke arah tengah gawang masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois.

Terus berusaha mengobrak-abrik lini pertahanan Real Madrid, di menit ke-11 giliran James Milner yang melakukan serangan.

Namun, tendangannya yang berbahaya ke arah pojok kanan atas gawang berhasil diblok oleh Cuortois. Kiper Real Madrid ini melakukan penyelamatan luar biasa untuk mencegah gawangnya kebobolan.

Ketika Liverpool sedang sibuk menyerang, di menit ke-20 Karim Benzema menemukan peluang untuk menerobos lini pertahanan The Reds.

Tendangan jarak dekat Benzema cukup membuat Alisson kewalahan. Namun upayanya masih bisa digagalkan oleh bek Real Madrid.

Jelang akhir babak pertama, Mohamed Salah hampir mencetak gol. Salah melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti namun masih melenceng tipis ke atas mistar gawang setelah mendapat umpan terobosan dari Sadio Mane.

Satu menit kemudian, Liverpool kembali mendapatkan peluang melalui Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu menerima umpan akurat yang bisa diubah menjadi tembakan berbahaya.

Sayangnya, tembakan Georginio Wijnaldum masih melenceng jauh ke atas gawang. Upaya tersebut belum cukup untuk membuat Liverpool unggul di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%