Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Borussia Dortmund vs Manchester City: The Citizens Hapus Kutukan 8 Besar

Kamis, 15 April 2021 03:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChampionsLeague
Aksi Kevin De Bruyne di laga Dortmund vs Man City Copyright: © twitter.com/ChampionsLeague
Aksi Kevin De Bruyne di laga Dortmund vs Man City

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Manchester City, Kamis (15/4/21) WIB.

Babak Pertama

Dalam 10 menit pertama, nampak kedua tim tengah meraba-raba taktik lawan-lawannya. Pasalnya, baik Borussia Dortmund dan Manchester City lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan.

Dortmund yang tertinggal agregat satu gol pun terlihat lebih dominan di 10 menit pertama. Sedangkan Man City masih berhati-hati sembari sesekali membangun serangan di area Die Borussen.

Usaha dan serangan Dortmund pun membuahkan hasil. Jude Bellingham berhasil mencetak gol di menit ke-15 dan membuat Die Borussen unggul di laga ini dan juga unggul secara agregat gol tandang.

Bellingham mampu mencetak gol lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola liar yang bergulir di hadapannya. Sepakan kaki kanannya tak mampu dihalau Ederson. Skor menjadi 1-0 untuk Dortmund.

Tiga menit berselang, Manuel Akanji hampir mencetak gol kedua Dortmudn lewat skema sepak pojok. Namun tandukannya mampu diselamatkan Ederson.

Tertinggal satu gol pun membuat Man City mulai berani keluar menyerang. Pada menit ke-25, Kevin De Bruyne hampir menyamakan kedudukan. Sayang sepakannya membentur mistar gawang.

Lagi-lagi Man City mendapat peluang emas. Kali ini lewat Riyad Mahrez di menit ke-32. Namun sepakannya dari jarak dekat mampu dihadang kiper lawan dengan mudah.

Memasuki menit ke-35, permainan berjalan dengan tempo cepat. Nampak kedua tim mulai memahami taktik lawan dan saling jual-beli serangan terutama di lima menit terakhir.

Di menit ke-38, kiper Dortmund, Marwin Hitz melakukan aksi gemilang dengan menangkap bola hasil tandukan Oleksandr Zinchenko di muka gawang.

Meski tempo permainan terbilang cepat, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga waktu normal berakhir. Skor sementara 1-0 untuk kenggulan Borussia Dortmund atas Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%