Liga Champions

Misi Hapus Kutukan Perempatfinal, Manchester City Sudah Ditunggu PSG

Rabu, 14 April 2021 13:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jalan Manchester City untuk menggapai final Liga Champions 2020/21 dan menjadi juara untuk kali pertama tampaknya tak akan berjalan dengan mudah.

Pasalnya, mereka telah ditunggu dan akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang sejauh ini berhasil tampil gemilang di babak semifinal nanti.

Syarat untuk bertemu dengan PSG pun tak terdengar mudah. Manchester City harus memastikan langkah mereka tak terganggu oleh ambisi Borussia Dortmund yang ingin menghadirkan kejutan di Liga Champions musim ini.

Manchester City saat ini masih unggul agregat setelah meraih kemenangan dramatis di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions yang digelar di Etihad dengan skor tipis 2-1.

Sejauh ini Manchester City tak memiliki nasib baik kala berlaga di Liga Champions. Berisikan pemain-pemain bukan kaleng-kaleng dengan Pep Guardiola sebagai nahkodanya, The Citizens nyatanya masih gagal membawa pulang trofi Liga Champions ke Etihad.

Pencapaian terbaik Manchester City di Liga Champions adalah kala mereka berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions 2015/16. Sayang Manchester City harus mengakui keunggulan Real Madrid dan pulang ke Inggris dengan kekecewaan yang teramat sangat.

Semifinal itu pun terjadi saat Pep Guardiola belum menjadi pelatih Manchester City. Saat itu, Manuel Pellegrini lah yang hampir membuat Manchester City meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

Sementara Pep Guardiola diketahui belum pernah melaju melebihi babak perempatfinal sejak ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Manuel Pellegrini tahun 2016.