Liga Inggris

Susul Manchester City, Manchester United Bakal Miliki Klub Australia

Selasa, 13 April 2021 14:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United selangkah lagi bakal mengakuisisi salah satu klub Liga Australia dan akan mengikuti jejak rival sekota mereka, Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United selangkah lagi bakal mengakuisisi salah satu klub Liga Australia dan akan mengikuti jejak rival sekota mereka, Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester United selangkah lagi bakal mengakuisisi salah satu klub Liga Australia dan akan mengikuti jejak rival sekota mereka, Manchester City.

Klub Australia yang selangkah lagi bakal menjadi milik Manchester United tersebut adalah Central Coast Mariners, salah satu kontestan A-League (kasta tertinggi Liga Australia).

Rumor ini berhembus kencang setelah pemilik Central Coast Mariners, Mike Charlesworth dikabarkan sedang menimbang kemungkinan ia menjual klub miliknya pada Manchester United.

Associated Press menyebutkan jika ada sembilan surat kabar lokal dan internasional yang melaporkan adanya keterkaitan antara Manchester United dan Central Coast Mariners.

Mike Charlesworth sendiri kabarnya ingin menjual Central Coast Mariners karena klub tersebut berada dalam kondisi finansial yang kurang baik sejak beberapa musim terakhir.

Krisis finansial itu sendiri menurut Ray Gatt dalam artikelnya di The Guardian disebabkan karena cacatnya rencana investasi dan keputusan-keputusan gila di luar nalar yang Charlesworth ambil selama bertahun-tahun lamanya.

Meskipun dikabarkan tinggal selangkah lagi menjadi pemilik Central Coast Mariners dan menyusul jejak Manchester City, CEO Mariners yakni Shaun Mielekamp menyatakan jika rumor Manchester United ini masih merupakan rumor spekulatif.