Liga Inggris

Bikin Manchester City Gigit Jari, Leeds Catat 4 Rekor di Luar Nalar

Sabtu, 10 April 2021 23:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Michael Regan/Getty Images
Manchester City harus gigit jari, secara mengejutkan mereka dijungkalkan oleh Leeds United di kandang sendiri. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manchester City harus gigit jari, secara mengejutkan mereka dijungkalkan oleh Leeds United di kandang sendiri.

INDOSPORT.COMManchester City harus gigit jari, lantaran secara mengejutkan mereka dijungkalkan oleh Leeds United di kandang sendiri dalam lanjutan pekan ke-32 kasta teratas Liga Inggris 20/21.

Di pertandingan tersebut, Leeds United diketahui berhasil mengandaskan perlawanan Manchester City dalam laga yang berlangsung dramatis dan sengit ini.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar di Etihad, Sabtu (10/04/21) malam WIB, Manchester City harus takluk atas Leeds United dengan skor tipis 1-2.

Keperkasaan Manchester City nyatanya tak tampak dalam laga kontra Leeds kali ini. Meskipun berhasil mendominasi jalannya pertandingan, Fernandeinho dkk tak mampu menghindari nasib buruk yang membuat mereka harus bertekuk lutut pada Leeds yang sebenarnya tak menjadi unggulan.

Brace Stuart Dallas (42’, 90+1’) hanya mampu dibalas oleh satu gol Ferran Torres (76’) yang tentu saja tak mampu menghindarkan Manchester City dari kekalahan.

Kemenangan Leeds United ini tak hanya membuat mereka merangkak ke posisi 10 besar Liga Inggris, tetapi juga membuat mereka berhasil mencatatkan 4 catatan rekor unik yang patut menjadi perhatian.

Catatan pertama adalah Leeds United menjadi tim promosi ke-4 yang berhasil meraih kemenangan kala bertemu dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris sepanjang sejarah kompetisi ini berlangsung.

Leeds berhasil mengikuti jejak Ipswich Town di Norwich City (Desember 1992), Derby County di Manchester United (April 1997), dan Hull City di Arsenal (September 2008). Catatan yang menegaskan status underdogs mereka.

Selain menjadi tim promosi ke-4 yang berhasil meraup kemenangan kala bertemu dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Leeds secara istimewa sukses menjadi tim pertama yang meraih 3 poin penuh saat melawat ke Etihad dan bermain dengan 10 orang dalam waktu lebih dari 45 menit.

Catatan yang membuat Marcelo Bielsa memang layak disebut sebagai seorang maestro taktik jempolan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%