Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Leeds: Calon Juara Dipermalukan 10 Pemain

Sabtu, 10 April 2021 20:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Leeds, Sabtu (10/04/21). Hadapi Leeds yang main dengan 10 pemain, City malah telan kekalahan. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Leeds, Sabtu (10/04/21). Hadapi Leeds yang main dengan 10 pemain, City malah telan kekalahan.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Leeds, Sabtu (10/04/21). Hadapi Leeds yang main dengan 10 pemain, City malah telan kekalahan.

Liga Inggris memasuki gelaran pekan ke-31. Salah satu laga yang tersaji mempertemukan pemuncak klasemen Manchester City yang akan menjamu tim promosi, Leeds United, Sabtu (10/04/21) pukul 18.30 WIB.

Manajer City, Pep Guardiola membuat perubahan termasuk memasang Oleksandr Zinchenko di lini tengah dan memarkir Kevin de Bruyne serta Ilkay Gundogan. Sementara itu, di depan ia memasang trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Ferran Torres dengan Sergio Aguero absen.

Sementara itu, Marcelo Bielsa mengandalkan Patrick Bamford sebagai ujung tombak dibantu Raphinha dan Stuart Dallas dari lini kedua.

Babak Pertama

Leeds membuka babak pertama dengan lebih dulu menyerang. Namun, upaya mereka lewat Raphinha dan Dallas masih bisa ditangkal lini belakang City.

The Citizens coba membalas lewat Raheem Sterling dan Diego Silva, namun umpan-umpan mereka gagal menemui sasaran. Kedua tim pun terus bertukar serangan tanpa ada peluang berarti.

Menit ke-22, Ferran Torres mendapatkan peluang usai menerima bola dari sepak pojok, namun tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Leeds sehingga lagi-lagi hanya berbuah penalti.

Lima menit kemudian, bek kanan Leeds, Luke Ayling, tampak melakukan handsball, tapi wasit Andre Marriner mengabaikan insiden itu.

Kedua tim terus bertukar serangan, tapi gagal membuahkan hasil karena buruknya kerja sama sehingga mudah dihentikan lini pertahanan.

Di menit ke-39, Raheem Sterling membuang peluang emas. Menerima umpan dari Fernandinho di dalam kotak penalti, sepakan kerasnya masih melenceng di sisi kiri gawang Illan Meslier.

Gol! Skor 0-0 akhirnya pecah di menit ke-42. Kesalahan Joao Cancelo membuat bola jatuh ke kaki Hender Costa. Costa pun memberikan bola kepada Patrick Bamford yang meneruskannya lagi kepada Stuart Dallas.

Dallas kemudian melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang tak bisa digagalkan Ederson. Skor 1-0 untuk Leeds.

Di injury time, pelanggaran keras dilakukan Liam Cooper terhadap Gabriel Jesus. Usai peninjauan ulang lewat VAR, wasit memberikan kartu merah kepada Cooper sehingga The Whites harus bermain dengan 10 orang. Meski demikian, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Leeds United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%