Bursa Transfer

Tak Peduli Kontrak Manchester City, Barcelona Ingin Datangkan De Bruyne

Kamis, 8 April 2021 18:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Tom Flathers/Getty Images
Ke‌vin De Bruyne ternyata jadi incaran Barcelona pada bursa transfer lanjutan, tak peduli dirinya terikat kontrak dengan Manchester City. Copyright: © Tom Flathers/Getty Images
Ke‌vin De Bruyne ternyata jadi incaran Barcelona pada bursa transfer lanjutan, tak peduli dirinya terikat kontrak dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Menjadi salah satu tulang punggung tim membuat Manchester City rela mengikat paksa Kevin De Bruyne hingga 2025. Siapa sangka, pemain ini punya opsi gabung Barcelona saat memasuki bursa transfer nantinya.

Gagal di Chelsea, bintang Timnas Belgia ini sempat terlempar jauh ke liga Jerman dengan berseragam Wolfsburg periode 2014-2015. Berkat kegigihannya, ia pun langsung ditebus oleh The Blue Skies dengan mahar 75 juta euro (Rp1,3 triliun) pada 2015 lalu.

Terikat kontrak enam tahun, sepak terjang salah satu playmaker terbaik dunia ini langsung buat City ketiban untung berlipat. Ya, selang setahun kedatangan Pep Guardiola langsung buatnya rutin menyumbang total delapan gelar domestik berbeda.

Dengan gaya bermain yang serba bisa, akurasi umpan-umpan tajam, dribble mumpuni, dilengkapi taktik, Kevin De Bruyne mampu jadi pemain terlengkap. Statistiknya sendiri pun terlihat luar biasa usai cetak 65 gol dan 105 assists dalam 255 penampilan.

Namun apa jadinya jika playmaker terbaik dipadukan dengan striker terhebat sepanjang masa alias Messi? Kesempatan itu ternyata hampir jadi kenyataan ketika laporan Barca Universal dinukil dari Times Sport, menyebut ada ketertarikan Barcelona terhadap De Bruyne.

Minat dari Catalan sendiri mulai muncul ketika melihat gelandang berusia 29 tahun tersebut langsung nyetel dengan pola kepelatihan Pep Guardiola. Sebagaimana diketahui, sang juru taktik merupakan mantan terindah tim bermarkas di Camp Nou.

Apalagi, posisi El Barca kehilangan playmaker andalnya seperti Xavi Hernandes dan Andres Iniesta yang sudah angkat kaki dari sana. Sayang, meskipun berminat dengan pemain Belgia itu, impian mereka harus terkubur sangat dalam gara-gara suatu fakta Kejam.