Liga Inggris

Kevin de Bruyne Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester City

Rabu, 7 April 2021 17:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Twitter/@OptaJoe
Winger Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19). Copyright: © Twitter/@OptaJoe
Winger Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne akhirnya mengakhiri ketidakpastian tentang masa depannya di Manchester City.

Setelah melalui negosiasi, Kevin de Bruyne menyetujui untuk menandatangani kontrak baru dengan durasi empat tahun. Dengan demikian, De Bruyne akan bertahan di Manchester City hingga 2025 mendatang.

Gelandang asal Belgia itu memang memiliki kemampuan mumpuni yang tak perlu diragukan lagi. Tahun lalu, Kevin de Bruyne bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

De Bruyne sejatinya masih memiliki dua tahun sisa kontrak, namun Manchester City ingin mengikatnya dengan kontrak yang lebih lama.

Pasalnya selama ini pemain berusia 29 tahun itu memainkan peran utama dalam rencana pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

"Saya tidak bisa lebih bahagia, sejak bergabung dengan City pada 2015, saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya mencintai para penggemar, keluarga saya menetap di sini di Manchester dan permainan saya sendiri berkembang dengan sangat baik," ujar Kevin de Bruyne dilansir dari Goal International.

"Klub sepak bola ini diarahkan untuk sukses. Klub ini menawarkan semua yang saya butuhkan untuk memaksimalkan kinerja saya, jadi menandatangani kontrak ini adalah keputusan yang mudah."

"Saya memainkan sepakbola terbaik dalam karir saya dan sejujurnya saya merasa masih banyak tantangan yang harus dilalui. Pep dan saya melihat sepakbola dengan cara yang sama," sambungnya lagi.

Hubungan baik yang terjalin antara Pep Guardiola dan Kevin de Bryune membuat mereka selaras untuk terus mengukir prestasi.