Liga Inggris

Nggak Pakai Agen, De Bruyne Lakukan Ini Sebelum Teken Kontrak Baru di Man City

Kamis, 8 April 2021 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© mancity.com
Kevin De Bruyne saat melakukan selebrasi golnya dalam pertandingan Liga Inggris matchday ke-13 antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari WIB. Copyright: © mancity.com
Kevin De Bruyne saat melakukan selebrasi golnya dalam pertandingan Liga Inggris matchday ke-13 antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne mengakhiri ketidakpastian tentang masa depannya di Manchester City. Meneken kontrak baru, De Bruyne ternyata sempat melakukan hal tak terduga.

Setelah melalui negosiasi, Kevin de Bruyne setuju untuk menandatangani kontrak baru dengan durasi empat tahun. Dengan demikian, De Bruyne akan bertahan di Manchester City hingga 2025 mendatang.

Dilansir dari Sport Mirror, De Bruyne rupanya tidak menggunakan jasa agen pemain di dalam memutuskan masa depannya di Etihad yang masih berjalan dua tahun tersebut.

De Bruyne bahkan melakukan negosiasi kontrak baru dengan Man City sendiri, dengan didampingi ayah dan pengacararanya meski dari jarak jauh. Kedua orang ini diketahui berada di Belgia.

Menariknya, De Bruyne juga melakukan sebuah analisis terkait performanya untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa keputusan memperpanjang kontrak di City sudah tepat.

De Bruyne menganalisis data untuk mengukur pengaruhnya di City dan seberapa baik dirinya bisa sukses di tahun-tahun mendatang, berdasarkan usia dan kualitas skuat saat ini.

Menggunakan data analisis tersebut, De Bruyne meyakinkan tim bahwa dirinya dalah pemain paling berpengaruh. Selain itu, De Bruyne menggunakan ini untuk menegosiasikan kenaikan gaji.

Alhasil, kesepakatan kontrak baru dicapai antar kedua belah pihak. Sang pemain pun menandatangani kontrak baru senilai 83,2 juta pounds atau Rp1,6 triliun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%