In-depth

Kevin De Bruyne yang Makin Mantapkan Diri sebagai Gelandang Terkomplet

Senin, 4 Januari 2021 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang kerap dianggap sebagai gelandang paling komplet. Copyright: © Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang kerap dianggap sebagai gelandang paling komplet.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, semakin memantapkan diri sebagai gelandang paling komplet yang ada di Liga Inggris saat ini.

Serbabisa, mungkin predikat yang layak disandang pria asal Belgia ini. Ia adalah pemain yang akan mengatakan ‘ya’ ketika diminta pelatih melakukan peran A, B, atau C.

Kemampuannya yang lengkap sebagai gelandang pun sudah sering jadi sanjungan bayak orang. Tidak hanya lihai mengirim umpan-umpan apik bagi para penyerang, De Bruyne juga bisa mencetak gol atas namanya sendiri.

Tidak heran, bintang lapangan hijau yang satu ini menjadi salah satu bagian krusial skuat Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris - sebelum takhta tersebut direbut oleh Liverpool musim lalu.

Musim ini, lagi-lagi De Bruyne membuat publik berdecak kagum dengan penampilannya saat melawan Chelsea, Minggu (03/01/21), lantaran bermain sebagai false nine.

Pep Guardiola memang sedang dipusingkan dengan beberapa pilar Manchester City yang terpaksa absen karena berbagai sebab, termasuk Gabriel Jesus yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 dan masih harus mengisolasi diri.

Mereka memang punya Sergio Aguero namun sepertinya Guardiola masih enggan memainkan anak asuhnya tersebut karena alasan kebugaran. Alhasil, De Bruyne-lah yang menjadi ujung tombak meski peran ini sempat terasa janggal bagi sang pemain sendiri.

“Saya merasa sedikit aneh pada awalnya. Saya sudah melakukannya beberapa kali sepanjang karier saya, tapi pelatih yag menyuruhnya, jadi saya harus melakukan yang terbaik,” ucap Kevin De Bruyne selepas laga.

De Bruyne pun mengaku senang Manchester City pada akhirnya berhasil memenangkan pertandingan meski dengan absennya sejumlah pemain, apalagi ia juga turut menyumbang satu dari tiga gol kemenangan mereka di Stamford Bridge.

Dua gol The Citizens lainnya dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Phil Foden, yang mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 untuk tim tamu.

Hasil kontra Chelsea ini membuat Manchester City memanjat naik ke peringkat lima besar klasemen sementara Liga Inggris, namun masih harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Everton yang memiliki jumlah poin sama. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%