In-depth

3 Bintang yang Tersingkir Jika Liverpool Datangkan Pedri dari Barcelona

Kamis, 15 April 2021 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Eric Alonso/Getty Images
Liverpool membidik wonderkid Barcelona, Pedri, di bursa transfer musim panas. Berikut 3 bintang The Reds yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Liverpool membidik wonderkid Barcelona, Pedri, di bursa transfer musim panas. Berikut 3 bintang The Reds yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COMLiverpool membidik wonderkid Barcelona, Pedri, di bursa transfer musim panas. Berikut 3 bintang The Reds yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

Tak banyak yang mengenal nama Pedri saat bintang muda ini diboyong Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Selain masih berusia 17 tahun ketika didatangkan, sang gelandang muda juga sebelumnya hanya bermain untuk Las Palmas di kasta kedua Liga Spanyol.

Berawal menjadi pelapis, pemuda bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu berhasil tampil mengesankan setiap diberi kesempatan bermain. Akibatnya, pelatih Ronald Koeman pun mulai memberikan kesempatan lebih banyak.

Pedri pun kini tercatat telah tampil 44 kali untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini. Ia bahkan selalu tampil dalam 30 laga LaLiga Spanyol yang sudah dijalani Blaugrana. Sang gelandang pun membayar kepercayaan Koeman dengan torehan 3 gol dan 6 assist.

Dikenal memiliki visi bermain yang apik dan kemampuan passing di atas rata-rata, Pedri pun kerap disebut sebagai titisan legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Di sisi lain, aksi gemilang Pedri berhasil memikat Liverpool. Dilansir Daily Mirror, The Reds tertarik untuk memboyong sang wonderkid demi menambah kreativitas di lini serang mereka.

Seperti diketahui, The Reds memang mengalami masalah dalam hal produktivitas gol musim ini. Kehadiran Pedri pun diharapkan bisa membantu mengatasi masalah tersebut, lewat kreativitas dan visi bermainnya.

Meski demikian, Liverpool perlu merogoh kocek cukup dalam untuk memboyongnya. Sang gelandang diketahui memiliki klausul tebus senilai 70 juta pounds (Rp1,4 miliar) dalam kontraknya di Barcelona.

Namun, Barcelona sendiri ingin mempertahankan sang pemain dan mulai menggelar negosiasi untuk memperpanjang kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun. Dengan demikian, Liverpool harus bergerak cepat jika memang ingin memboyong Pedri di bursa transfer musim panas.

Berpindah liga di usia muda memang bisa menyulitkan proses adaptasi. Namun, keberadaan Thiago Alcantara di skuat The Reds dinilai bisa memudahkan adaptasi Pedri mengingat keduanya punya pengalaman bermain bersama di timnas Spanyol.

Di sisi lain, kehadiran Pedri di Anfield bisa menjadi bencana bagi para bintang The Reds lainnya. Ada setidaknya 3 pemain yang terancam kehilangan posisi berkat kehadiran wonderkid Spanyol ini. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%