Liga Champions

Fans Liverpool 'Serang' Pemain Ini Usai Tersingkir dari Liga Champions

Kamis, 15 April 2021 10:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea). Copyright: © (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea).

INDOSPORT.COM – Fans Liverpool ramai-ramai mengecam performa sang kapten, Georginio Wijnaldum, setelah hasil imbang melawan Real Madrid dan menyebabkan mereka tersingkir dari Liga Champions. 

Bertanding di Anfield pada Kamis (15/04/21) dinihari WIB, Liverpool menghadapi partai hidup mati melawan Real Madrid. Pasalnya, Liverpool sedang tertinggal 1-3 di leg pertama saat bertandang ke markas Real Madrid.

Liverpool membutuhkan kemenangan 2-0 guna melangkah lebih jauh ke semifinal Liga Champions. Sayang seribu sayang, Liverpool rupanya tidak mampu mengalahkan Real Madrid di kandang sendiri.

Meski Liverpool sudah menguasai jalannya pertandingan namun Real Madrid mampu bertahan total. Hasil akhir 0-0 membuat Liverpool tersingkir dari kompetisi elite Eropa ini.

Kegagalan Liverpool ini membuat para penggemar Liverpool kesal. Parahnya, kekesalan tersebut ditujukan pada kapten asal Belanda, Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum mempertahankan tempatnya di starting XI Liverpool pada leg kedua, mengingat dia jadi orang kepercayaan Jurgen Klopp. Dia bahkan tampil sepanjang 90 menit ketika The Reds kalah agregat 3-1.

Namun, keputusan Klopp memainkan Wijnaldum ini membuat beberapa penggemar bertanya-tanya. Terlebih, Wijnaldum sendiri sudah memutuskan akan hengkang musim panas ini.

Fans pun mengaitkan keputusan Klopp dan keinginan hengakng Wijnaldum dengan kurangnya kontribusi yang dikeluarkan sang pemain ketika Liverpool bermain imbang di leg kedua. 

“Dia ingin pergi, tetapi Klopp ingin tetap memainkannya. Sangat tidak masuk akal,” seorang fans menyerukan keheranannya. 

Fans lain juga  mengklaim gelandang Belanda itu tidak melakukan serangan apa pun selama pertandingan dengan menyoroti hal konyol yang dilakukan Wijnaldum di tengah jalannya laga.

“Gini Wijnaldum dengan santainya menali sepatunya di menit ke-88 selama perempatfinal Liga Champions,” tulis fans tersebut.

“Dia nggak punya jiwa kepemimpinan dan tentunya nggak cocok jadi kapten. Hendnerson atau Milner lebih cocok meski hanya bermain dengan satu sepatu dan talinya terbuka,” tulis fans lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%