Bola Internasional

Resmi! Hansi Flick Berpisah dengan Bayern Munchen

Minggu, 18 April 2021 00:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @fcbayern
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengangkat trofi Liga Champions. Copyright: © Twitter @fcbayern
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengangkat trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Hansi Flick resmi mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya akan meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim usai membawa timnya membekuk Wolfsburg.

Dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2020/21 pekan ke-29, Munchen bertandang ke markas Wolfsburg. Di laga tersebut, Die Roten mampu membungkam tuan rumah dengan skor 3-2.

Tiga gol Munchen dicetak oleh Jamal Musiala dengan dua gol dan Eric Maxim Choupo-Moting. Sedangkan Wolfsburg mampu mencetak dua gol lewat Wout Weghorst dan Maximilian Phillip.

Kemenangan penting Munchen ini sejatinya kabar yang menggembirakan. Nyatanya, malah di akhir laga, kabar tak sedap menyusul kemenangan ini.

Kabar tersebut berupa pernyataan dari Hansi Flick selaku pelatih Bayern Munchen. Pasca laga melawam Wolfsburg, ia menyatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Die Roten di akhir musim.

Pernyataan ini sebenarnya tak cukup mengherankan. Namun, tak disangka bahwa Flick mengatakannya secara terang-terangan di depan publik saat Munchen tengah berjuang di Bundesliga yang masih panjang.

“Saya mengatakan kepada tim hari ini dan saya telah menginformasikan kepada klub (setelah laga melawan PSG) bahwa saya ingin Bayern Munchen memutus kontrak saya di akhir musim,” tutur Flick dikutip dari Daily Mail.

Kabar ini pun cukup menghebohkan. Karena beberapa hari sebelumnya, Lothar Matthaus selaku legenda Munchen telah menyebut bahwa Flick memang akan mengambil pekerjaan Timnas Jerman selepas kepergian Joachim Low.

 “Itu (laga melawan PSG) adalah laga terakhir Hansi Flick di Liga Champions sebagai pelatih Bayern Munchen. Dia adalah pilihan pertama sebagai pelatih Jerman untuk meneruskan Joachim Low. Dia (Flick) akan menerimanya di musim panas,” ungkap Matthaus.

Meski demikian, Hansi Flick belum berkomentar mengenai pernyataan Lothar Matthaus tersebut. Namun yang pasti, ia telah mengambil jalan untuk berpisah dengan Bayern Munchen di akhir musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%