Liga Champions

Deretan Mantan yang Menangis Melihat Chelsea ke Final Liga Champions

Kamis, 6 Mei 2021 18:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @ChelseaFC
Timo Werner merayakan Golnya di laga Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid Copyright: © Twitter @ChelseaFC
Timo Werner merayakan Golnya di laga Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Chelsea sukses meraih kemenangan kala menjamu Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (06/05/21) dinihari WIB.

Di awal-awal pertandingan, kedua tim tampil sangat hati-hati demi menghindari kesalahan fatal untuk bisa meraih tiket final. 

Namun selang beberapa menit kemudian, tuan rumah berhasil mengambil alih laga dengan permainan agresifnya. Baru pada menit ke-28 kebuntuan pecah. Chelsea mencetak gol lebih dahulu melalui Timo Werner pada menit ke-28.

Striker asal Jerman itu memanfaatkan tendangan rebound dari Kai Havertz yang membentur tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid mempunyai beberapa peluang namun karena penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka masih sulit menyamakan skor.

Alih-alih membobol gawang lawan, gawang Real Madrid justru kembali bergoyang. The Blues menggandakan skor menjadi 2-0 lewat aksi Mason Mount di menit ke-85, memanfaatkan umpan Christian Pulisic.

Dengan kemenangan 2-0 di leg kedua, tim asuhan Thomas Tuchel itu menang agregat 3-1 atas Los Blancos. Di leg pertama di Stadion Alfredo Di Stefano, Chelsea menahan imbang Madrid 1-1.

Di partai puncak, Chelsea akan berhadapan dengan sesama tim Inggris, Manchester City yang melaju usai menyingkirkan Paris Saint-Germain.

Final Liga Champions 2020/2021 jadi yang ketiga bagi Chelsea setelah 2008 dan 2012, sedangkan bagi Man City adalah yang pertama dalam sejarah klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%