Liga Indonesia

Libur Lebaran, Para Pemain Bali United Dapat Program Latihan Berbeda

Kamis, 6 Mei 2021 08:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United memberikan program berbeda kepada dua kelompok pemain selama libur lebaran, dengan harapan kondisi mereka tetap prima menjelang Piala AFC 2021.

Ada beberapa pemain Bali United yang sudah meninggalkan latihan sejak awal pekan ini agar bisa merayakan lebaran bersama keluarganya masing-masing.

Namun, tak sedikit pula yang bertahan di Bali. Jumlahnya lebih dari setengah dan akan tetap berlatih bersama. Dua kelompok ini mendapat tugas berbeda dari tim pelatih.

"Ada program dari pelatih fisik yang dikirimkan ke semua pemain. Para pemain yang tetap di Bali akan latihan dipimpin coach Toyo (Antonio Claudio). Lalu para pemain yang pulang akan latihan sendiri di rumah," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Rabu (5/5/21).

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, berharap seluruh pemain menggelar latihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama mereka yang telah meninggalkan Pulau Bali.

"Semua harus tetap punya protokol kesehatan agar ketika pulang ke Bali tidak sakit. Semua harus sehat dan kondisinya bagus," tutur pelatih berpaspor Brasil ini.

Bali United akan bekerja keras setelah libur lebaran. Fase grup Piala AFC 2021, khususnya Grup G yang dihuni Bali United, rencananya akan bergulir pada 30 Juni hingga 6 Juli mendatang.

Agenda uji coba menjadi salah satu alternatif Bali United agar lebih siap menyambut Piala AFC 2021. Dibanding Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja) yang menjadi rival, mereka menjadi tim paling minim bertanding pada 2021.

"Kami benar-benar butuh uji coba untuk mempersiapkan tim. Sekarang sudah masuk Mei, kami cuma bermain lima kali. Satu uji coba dan empat di Piala Menpora. Setelah kembali latihan, kami harus ada uji coba," jelas Teco.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%