Liga Indonesia

Pelatih Bali United Berharap Persis Solo Promosi ke Liga 1, Ada Apa Gerangan?

Kamis, 6 Mei 2021 08:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berharap Persis Solo bisa promosi ke Liga 1 2022. Hal ini tidak lepas dari keberadaan Eko Purdjianto yang pernah mendampinginya saat juara Liga 1 2019.

Geliat tim-tim Liga 2 memang mencuri perhatian. Mereka memasang target tinggi dan terus melakukan belanja pemain jebolan Liga 1 yang kabarnya diiming-imingi dengan bayaran lebih tinggi.

Persis Solo menjadi salah satu tim yang menggila di bursa tranfer. Ada tujuh pemain utama Persiraja Banda Aceh yang sudah diresmikan, termasuk top skor Piala Menpora 2021, Assanur Rijal.

Ada pula Beto Goncalves, Marinus Wanewar, Delvin Rumbino, Zikri Akbar, Irfan Jauhari dan Arapenta Poerba. Persis akan dilatih Eko Purdjianto, didampingi Haryanto Prasetyo, Rony Azani dan Eddy Harto.

Selain Persis Solo, ada Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United FC, Rans Cilegon FC, hingga PSIM Yogyakarta yang tak kalah sangar. Tim-tim ini akan bersaing ketat dengan mengusung pemain jebolan Liga 1 yang memilih turun kasta.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, turut bersuara terkait pergerakan tim-tim Liga 2 yang bersaing guna mendapatkan tiket promosi ke Liga 1. Dia berharap Eko Purdjianto bisa mengantarkan Persis Solo promosi ke kasta tertinggi.

"Saya tidak banyak mengikuti soal Liga 2, tapi saya punya teman coach Eko yang sebelumnya kerja bersama saya. Mudah-mudahan tim dia yang bisa naik," ucap Teco, Rabu (5/5/21).

Teco secara tak langsung turut "membantu" Persis Solo berprestasi. Dia setuju ketika Eko dan Rony Azani mundur dari Bali United dan bergabung ke sana, disusul dua pemain, Irfan Jauhari serta Arapenta Poerba dengan status pinjaman.

Peminjaman Irfan Jauhari ke Persis sempat mengundang kritik. Pasalnya, Irfan dinilai merupakan pemain potensial yang bisa berkembang di Liga 1 bersama Bali United, tapi Teco punya alasan tersendiri.

"Yang mengkritik cuma harus tahu kami punya beberapa pemain di posisi yang sama. Contoh Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Rahmat. Peluang buat Irfan bermain pasti tidak banyak di Bali United, tapi kami kasih tahu dia bisa berstatus inti di Persis Solo," jelas Stefano Cugurra.