Liga Indonesia

Petuah Bijak Teco untuk 3 Pemain Bali United di Timnas Indonesia

Kamis, 6 Mei 2021 11:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berharap para pemain yang mendapat panggilan timnas Indonesia bekerja keras dalam latihan. Dia ingin mereka meraih hasil maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ada tiga pilar Bali United yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta. Nadeo Argawinata dan I Kadek Agung Widnyana masuk daftar pertama, kemudian Ilija Spasojevic menyusul.

Bagi Nadeo dan Kadek Agung, pemanggilan ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya mereka juga masuk TC Timnas SEA Games, pada Februari lalu. 

Sementara bagi Spaso, dia sempat dipanggil pada Agustus 2020. Namun, kala itu Spaso tak bisa bergabung karena sang anak mengalami patah tulang di bagian tangan kirinya.

Selain ketiganya, ada nama Irfan Jauhari. Namun, status pemuda asal Ngawi itu tak lagi mewakili Bali United karena sudah dipinjamkan ke klub Liga 2, Persis Solo.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, turut bergembira dengan pemanggilan tiga pilar Bali United oleh pelatih Shin Tae-yong. Dia berharap mereka bisa membantu timnas Indonesia meraih hasil memuaskan.

"Ketika mendapat panggilan dari timnas, harus bekerja keras di sana. Mereka sekarang sudah punya pertandingan setelah dari tahun lalu semua dibatalkan," ucap Teco, Rabu (5/5/21).

Nadeo Argawinata dkk. disiapkan untuk jadwal sisa timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G. Peluang lolos ke fase berikutnya sudah habis lantaran lima partai awal berujung kekalahan.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni). Tiga partai itu akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%