Liga Indonesia

Bek Anyar PSM Ungkap 1 Sosok yang Buat Dirinya Tampil Spartan di Piala Menpora 2021

Jumat, 7 Mei 2021 06:01 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek anyar klub PSM Makassar, Erwin Gutawa, menyebut satu sosok yang membuat dirinya tampil spartan di ajang Piala Menpora 2021. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek anyar klub PSM Makassar, Erwin Gutawa, menyebut satu sosok yang membuat dirinya tampil spartan di ajang Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Bek anyar klub PSM Makassar, Erwin Gutawa, menyebut satu sosok yang membuat dirinya tampil spartan di ajang Piala Menpora 2021.

Pesepakbola berusia 28 tahun ini menjadi salah satu pemain PSM Makassar yang menyita banyak perhatian di sepanjang hajatan pramusim gagasan PSSI tersebut.

Eks Sriwijaya FC pada musim lalu ini mencatatkan 40 intersep dan 12 kali memenangkan duel udara selama 7 laga yang dimainkan di ajang Piala Menpora 2021.

Berkat performa impresifnya, Erwin yang semula tak terlalu familiar di kalangan suporter PSM Makassar menjelma menjadi salah satu pemain yang diidolakan.

Rupanya, pesepakbola yang dijuluki 'Sang Komposer' ini menyebut nama Hasim Kipuw sebagai sosok paling mempengaruhi performa impresifnya tersebut.

"Dia sangat luar biasa karena sebenarnya kan posisinya adalah bek kanan tapi bisa menjadi bek tengah yang sangat baik," ungkap Erwin kepada INDOSPORT, Kamis (06/05/21).

"Selain itu, dia bisa memandu, mengajari, dan mengarahkan saya di belakang supaya bermain baik tanpa banyak melakukan kesalahan," kata dia menambahkan.

Setelah membawa PSM Makassar menjadi Juara 4 Piala Menpora 2021, Erwin Gutawa mendapat banyak tawaran dari sejumlah klub, salah satunya ialah Persis Solo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%