Liga Indonesia

Lengkapi Kuota Asing Liga 1 2021, Barito Putera Dekati Bek Asal Jepang?

Jumat, 7 Mei 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Guna melengkapi kuota pemain asing menjelang kick-off Liga 1 2021, Barito Putera dirumorkan tengah mendekati pemain bertahan asal Jepang. Isu ini diangkat oleh akun Twitter @Indostransfer, melalui cuitannya.

Ada pun pemain yang dikaitkan dengan klub Laskar Antasari ialah Kota Kawase. Dia berposisi sebagai bek tengah dan rupanya masih berusia 28 tahun.

"Barito Putera dikaitkan dengan bek asal Jepang, Kota Kawase (28), yang saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Hong Kong, South China AA," tertulis dalam akun @Indostransfer pada Jumat (7/5/21). 

Dilansir dari Transfermarkt, Kota Kawase yang merupakan pemain jebolan timnas Jepang U-16. Tentu bukan kali pertama untuknya bermain di luar negeri.

Sejak 2015, Kawase telah hijrah ke luar negeri dan bermain di Liga Australia. Ia juga sempat mampir di Filipina dan berseragam Ceres Negros dalam 28 laga di 2017.

Bek berpostur 1,9 meter itu juga sempat mampir di Malaysia, hingga akhirnya berlabuh ke Hong Kong pada 2018. Kota Kawase bahkan mencetak senam gol dari total 24 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%