Liga Indonesia

Motivasi Tinggi Gelandang Pinjaman Bali United Bersama Persis Solo

Jumat, 7 Mei 2021 12:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persis Solo
Arapenta Poerba saat latihan bersama Persis Solo. Copyright: © Persis Solo
Arapenta Poerba saat latihan bersama Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Motivasi tinggi dimiliki Arapenta Lingka Poerba setelah resmi dipinjamkan Bali United ke klub Liga 2, Persis Solo. Jebolan PPLP Ragunan ini ingin mengantarkan Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1 2022.

Arapenta Poerba merupakan salah satu gelandang muda yang didatangkan Persis Solo. Meski jam terbang bersama Bali United terbilang sangat minim, talenta sang pemain tak perlu diragukan lagi.

Arapenta merupakan gelandang yang kerap masuk dalam daftar panggil Timnas Indonesia U-23. Terakhir, ia masuk daftar panggil menuju SEA Games 2019. Sayang, pemain asal Bekasi ini kemudian tersingkir karena lini tengah sangat padat.

Persis Solo menjadi jembatan bagi masa depan Arapenta. Tentu dalam usia 22 tahun ini Arapenta tak ingin sekadar jadi penghangat bangku cadangan. Bersama Bali United di Liga 1 2019, ia hanya tampil dalam lima laga.

"Target pribadi pastinya ingin Persis Solo lolos ke Liga 1 dan bisa berkontribusi banyak untuk tim," terang Arapenta Poerba, Kamis (6/5/21).

Bukan kali ini saja Arapenta dipinjamkan Bali United. Pada musim 2018 lalu, ia dipinjamkan ke Bogor FC yang kini bernama Sulut United. Pada musim itu, ia sukses jadi komando sektor tengah dan mengantarkan Bogor FC promosi ke Liga 2 2019.

Keberhasilan itu ingin diulangi musim ini dengan mengantarkan Persis Solo promosi ke Liga 1. Dari pandangan Arapenta, Persis Solo punya modal untuk bersaing di Liga 2 2021.

"Insya Allah tim sangat bagus, dari manajemen, pelatih serta pemain semuanya," tutur Arapenta.