Liga Spanyol

Barcelona vs Atletico Rebutan Titel LaLiga, Suarez Bakal Bikin Messi Menderita

Sabtu, 8 Mei 2021 12:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Persaingan panas tak cuma terjadi antara Atletico Madrid kontra Barcelona, melainkan juga teman yang jadi lawan Luis Suarez lawan Lionel Messi. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Persaingan panas tak cuma terjadi antara Atletico Madrid kontra Barcelona, melainkan juga teman yang jadi lawan Luis Suarez lawan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Gelar LaLiga Spanyol 2020-2021 tak hanya bakal ditentukan oleh duel antara Atletico Madrid lawan Barcelona, melainkan pertemuan kembali dua sahabat yang jadi lawan. Luis Suarez siap bikin Lionel Messi babak belur.

Kesialan yang dialami El Barca tergolong besar usai nirgelar yang berlanjut masalah finansial. Kalah lawan Real Madrid berbuntut dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di pentas Eropa, belum cukup buruk masalah hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun) melanda.

Kedatangann Ronald Koeman membuat banyak bintang justru jadi kambing hitam mulai dari Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez yang justru dijual. Sempat buat Messi mengamuk, nasib Catalan mujur gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Sesal hati kemudian, El Pistolero malah buat Atletico Madrid kian berbahaya meski sudah ditinggal Diego Costa. Bagaimana tidak? Ia berhasil mengantarkan timnya kian dekat dengan takhta juara LaLiga Spanyol usai raih puncak klasemen dengan 76 poin.

Tentu saja hal ini jadi bagian paling menguntungkan bagi skuat Diego Simeone yang hanya menebusnya dengan harga 6 juta euro (Rp103 miliar saja). Ironisnya, Barcelona yang kadung membuang strikernya harus terlunta-lunta sejak awal musim.

Tanpa striker nomor 9, keberhasilan skuat Koeman bangkit dan tinggal sedikit lagi juara liga tak lepas dari 'gendongan' Messi. Berlanjut meningkatnya semangat juang pemain lain seperti Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele, saat penentuan pun tiba.

Barca bakal melawan Atletico memasuki pekan ke-35 LaLiga musim ini yang berarti pemenang bisa jadi juaranya. Siapa sangka Suarez yang akan 'pulang' lagi ke Camp Nou sudah pasang ancang-ancang ultimatum terutama untuk Messi.