Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs RB Leipzig: Munchen Auto Juara

Sabtu, 8 Mei 2021 22:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @BVB
Aksi Marco Reus dalam laga Borussia Dortmund vs RB Leipzig Copyright: © Twitter @BVB
Aksi Marco Reus dalam laga Borussia Dortmund vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Borussia Dortmund mengalahkan RB Leipzig secara tidak langsung membuat Bayern Munchen jadi auto juara Bundesliga Jerman musim ini.

Bertanding di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund sukses mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-2. RB Leipzig sejatinya sudah berhasil membalas ketertinggalan 2 gol dari Dortmund, tapi gol di menit akhir membuat mereka kalah dan harus rela melihat Bayern Munchen juara Bundesliga Jerman musim ini.

Sejak awal babak pertama, RB Leipzig sebenarnya bermain lebih agresif dengan Hwang Hee-Chan langsung mengancam pertahanan Borussia Dortmund. Tapi Marco Reus langsung membalasanya dengan ancaman yang lebih serius lagi.

Saling balas serangan terus terjadi hingga akhirnya Dortmund yang berhasil dapatkan gol pertama setelah Marco Reus sukses manfaatkan assists dari Thorgan Hazard pada menit 7. Ketinggalan, RB Leipzig bermain lebih agresif lagi.

Dani Olmo bahkan langsung menembak dari jarak jauh, yang harus diblok dengan susah payah oleh pertahanan Dotmund. Meski terus diserang RB Leipzig, Dortmund bermain lebih cerdik dengan serangan balik cepat.

Hasilnya, empat peluang emas dari Raphael Guerreiro, Marco Reus, Hazard dan Dahoud berhasil didapatkan. RB Leipzig pun bertahan mati-matian sehingga babak pertam berakhir dengan skor 1-0 untuk Dortmund.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%