Liga Italia

Meski Digaji Tinggi Real Madrid, Zinedine Zidane Gantikan Pirlo di Juventus

Sabtu, 8 Mei 2021 15:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Zinedine Zidane bisa hengkang dari Real Madrid yang iming-imingi gaji tinggi untuk gantikan Andrea Pirlo di raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane bisa hengkang dari Real Madrid yang iming-imingi gaji tinggi untuk gantikan Andrea Pirlo di raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Buruknya kualitas Juventus sepanjang Serie A Liga Italia dan Liga Champions musim ini tak lepas dari pengaruh pelatih Andrea Pirlo. Ia pun harus siap digantikan Zinedine Zidane yang bisa menolak pendapatan tinggi di Real Madrid.

Sembilan musim secara beruntun, tim bermarkas di Turin ini mampu bolak-balik bawa Scudetto hingga musim 2019-2020. Merasa jenuh, mereka pun sedang berusaha raih gelar lainnya yakni pentas terakbar seantero Eropa dengan cara rekrut Cristiano Ronaldo.

Pemain kawakan yang sempat bawa El Real juara empat kali Liga Champions, tiga diantaranya secara beruntun ini diduga jadi solusinya. Adapun hal ini juga membuat Vecchia Signora sampai rela menendang pelatih jempolannya yakni Massimiliano Allegri.

Berganti ke Maurizio Sarri, ambisi Juventus justru masih tertahan seputaran gelar Serie A Liga Italia saja. Siapa sangka, kemudian kini berganti ke Andrea Pirlo rekam jejak gemilang mereka harus hancur berantarakan usai performa yang anjlok.

Ya, bukan cuma kehilangan kans juara Si Kuping Besar dan liga domestik 2020-2021 yang direbut oleh Inter Milan, martabat Juve ringsek usai sulit raih posisi empat besar klasemen. Daripada tendang Ronaldo, mereka punya solusi datangkan pelatih lain.

Andrea Agnelli selaku presiden kubu hitam putih kabarnya sudah sangat bernafsu datangkan Zidane sejak 2019 lalu alias tepat saat pemecatan Allegri. Pasalnya, ia menganggap juru taktik El Real dan CR7 adalah satu paket lengkap yang tak terpisahkan.

Meski rencana musim-musim lalu itu kandas, kini kans yang lebih kuat terlihat usai Pirlo tak punya harapan lagi. Siapa sangka, penggantinya yakni pelatih asal Prancis itu bisa saja gabung imbas klausul kontrak dengan konsekuensi turun gaji.

IDS Emoticon Suka
Suka
24%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
12%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%