Liga Indonesia

Setelah Dicoret Persib, Ini Rencana Kapten Timnas Afghanistan

Sabtu, 8 Mei 2021 13:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media officer Persib
Farshad Noor saat masih bersama Persib. Copyright: © Media officer Persib
Farshad Noor saat masih bersama Persib.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor, membeberkan beberapa rencananya setelah resmi dicoret dari tim Persib Bandung, seusai tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Farshad Noor, setelah tidak lagi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, ia akan fokus dulu bersama Timnas Afghanistan, yang akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) dalam waktu dekat dan melakoni beberapa laga uji coba, untuk persiapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia.

Jadi, sebelum bergabung dengan Timnas Afghanistan, Farshad Noor tetap menjalankan program latihan untuk menjaga kondisinya di Bengkel High Performance yang ditunjang oleh staf ahli yang biasa menangani Akademi Persib dan Diklat Persib.

Rencananya, pemain berusia 26 tahun ini akan meninggalkan Indonesia untuk bergabung dengan Timnas Afghanistan pada hari ini Sabtu (08/05/21).

"Rencana saya hanya fokus bersama tim nasional," kata Farshad Noor setelah berlatih di lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung.

Selain itu, pemain jebolan PSV Eindhoven ini memiliki rencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia dan mencari klub lain yang membutuhkan tenaganya, sehingga tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi lawan tim kebanggaan Bobotoh.

"Tapi saya sebelumnya pernah berbicara untuk tetap di Indonesia, saya ingin mencari tim yang bisa membayar saya dengan layak, tidak begitu rendah atau mendekati Persib," ucap Farshad Noor.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 saat memperkuat Persib Bandung ini menambahkan, ada beberapa alasan yang membuatnya memilih keinginan untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Indonesia. Salah satunya, keramahan warganya.

"Saya harap bisa tinggal di sini, saya suka berada di sini, saya suka orang-orangnya, negaranya, tinggal bagaimana saya menyesuiakan gaya bermain, itu saja," jelasnya.