Liga Spanyol

Bintang Barcelona 'Siram Bensin' Real Madrid Gagal Menang Kontra Sevilla Efek Wasit

Senin, 10 Mei 2021 23:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Real Madrid dianggap kena karma ditahan imbang Sevilla di pekan lanjutan LaLiga Spanyol efek wasit, bintang Barcelona ini pun 'siram bensin.' Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Real Madrid dianggap kena karma ditahan imbang Sevilla di pekan lanjutan LaLiga Spanyol efek wasit, bintang Barcelona ini pun 'siram bensin.'

INDOSPORT.COM - Niat hati ingin rebut puncak klasemen sekaligus kian dekat segel juara LaLiga Spanyol 2020-2021, Real Madrid malah gagal menang lawan Sevilla. Terdapat kontroversi wasit didalamnya, 'bensin pun disiram' bintang Barcelona.

Berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, El Real memanfaatkan hasil imbang Atletico Madrid kontra Barca yang buat mereka bisa raih 77 poin sekaligus rebut takhta calon juara. Hanya saja, pertandingan mereka malah berakhir dengan skor 2-2.

Dapat hak sepak mula, tuan rumah sekaligus Los Blancos melakukan serangan fronta berbuah gol oleh Karim Benzema di menit ke-12. Apa yang terjadi? Wasit Juan Martinez Munuera dengan bantuan VAR enggan mensahkannya dengan dalih offside.

Alih-alih unggul lebih awal, kubu tamu justru sukses mencuri gol 10 menit kemudian berkat Fernando memanfaatkan umpan Ivan Rakitic. Kedudukan bisa saja berbuah angka untuk kubu putih ketika handball oleh pemain Sevilla tak dapat restu oleh VAR lagi.

Memasuki menit ke-67, akhirnya Marco Asensio sukses menyamakan kedudukan pertandingan LaLiga Spanyol ini dengan skor 1-1. Laga berlalu cepat ketika menit ke-74 terjadi pelanggaran oleh Eder Militao dari skuat Zinedine Zidane.

Mengabaikan itu semua, Benzema yang dijegal Jan Oblak tetap membuat wasit ogah berikan penalti untuk Real Madrid. Malahan, Sevill mendapat kesempatan yang ditunggu tim lawan dan sukses dilesatkan Rakitic.

Jika saja Eden Hazard tak akhiri laga, Real Madrid benar-benar bisa kalah kontra Sevilla. Sampai buat wasit dibanjiri protes oleh pemain sekaligus Zidane sendiri, Gerard Pique justru memanas-manasi suasana.