Liga Spanyol

Madrid Imbang Kontra Sevilla, Keputusan Penalti Wasit Bikin Zidane Mencak-mencak

Senin, 10 Mei 2021 08:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane meluapkan amarahnya terhadap wasit yang telah mengeluarkan keputusan kontroversial dalam laga imbang 2-2 melawan Sevilla, Minggu (09/05/21) malam WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredi Di Stefano, wasit Juan Martinez Munuera mengeluarkan keputusan kontroversi yang terjadi saat posisi kedua tim sama kuat 1-1.

Wasit awalnya memberi penalti untuk Real Madrid usai Karim Benzema dilanggar kiper Yassine Bounou. Namun para pemain Sevilla tak terima karena mereka melihat Eder Militao melakukan handball di kotak penalti.

Wasit Munuera kemudian berdiskusi dengan wasit VAR sebelum akhirnya dia memutuskan melihat tayangan ulang insiden tersebut.

Setelah melihat tayangan ulang, Munuera memutuskan membatalkan memberi penalti kepada Madrid dan malah memberikannya kepada Sevilla akibat handball Eder Militao.

“Saya tidak mengerti apa-apa. JIa ada handball dari Militao, harusnya ada handball dari pemain Sevilla juga,” kata Zidane mengomentari kejadian itu, dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca. 

“Tidak ada yang (wasit) katakan kepada saya, yang meyakinkan saya. Saya tidak pernah berbicara dengan wasit, tapi hari ini saya marah.  Pada akhirnya, hasilnya akan tetap seperti itu. Kami tak bisa mengubah apa pun,” lanjut pelatih asal Prancis ini.

Keputusan handball ini memang sangat memengaruhi Real Madrid, yang membutuhkan kemenangan untuk mencapai puncak klasemen LaLiga Spayol.

Andaikan wasit tidak mengubah keputusannya saat ini, bukan tidak mungkin Madrid bisa mencetak gol penalti dan membuat perbedaan dalam laga tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%