Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Real Madrid Gagal Kudeta Puncak

Senin, 10 Mei 2021 07:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @realmadrid
Karim Benzema (Real Madrid) sedang mencoba untuk melewati hadangan Joan Jordan (Sevilla) Copyright: © Twitter @realmadrid
Karim Benzema (Real Madrid) sedang mencoba untuk melewati hadangan Joan Jordan (Sevilla)

INDOSPORT.COM –  Berikut ini klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021 hingga pekan ke-36 hari ini, Senin (10/05/21), di mana Real Madrid gagal mengkudeta puncak. 

Real Madrid  gagal merebut posisi puncak klasemen yang dihuni Atletico Madrid setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada laga yang berlangsung hari Senin (10/05/21) dini hari WIB.

Los Blancos  yang sempat tertinggal lebih dulu menyusul gol pembuka Sevilla oleh Fernando di menit ke-22, mampu mengimbanginya lewat Marco Asensio pada menit ke-67.

Namun Sevilla kembali bangkit untuk mencetak gol kedua lewat Ivan Rakitic pada menit ke-78, sebelum akhirnya Madrid mencetak gol penyama kedua di menit ke-94 oleh Eden Hazard.

Hasil ini membuat El Real gagal menyalip Atletico Madrid, di pucuk klasemen sementara. Tambahan satu angka hanya membuat Madrid mengoleksi 72, selisih dua dari rival sekotanya.

Parahnya, posisi Real  Madrid sangat rentan disalip oleh Barcelona yang kini berada di urutan ketiga dengan raihan poin yang sama.

Barcelona bisa menggusur Madrid jika pasukan Ronald Koeman bisa memetik kemenangan saat bertandang ke markas Levante pada hari Rabu (12/05/21) dini hari WIB.

Pada pertandingan lainnya, Villarreal mampu merangsek ke posisi keenam di klasemen, yang menjadi batas akhir zona Liga Europa musim depan dengan raihan 52 poin.

Hal ini dipastikan setelah Villarreal berhasil memetik kemenangan tipis atas Getafe di kandang, yakni 1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%