Liga Indonesia

Penuhi Sejumlah Kriteria, Eks Arema FC Kembali ke Pelukan Madura United?

Senin, 10 Mei 2021 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Penyerang Madura United, Rivaldi Bawuo. Copyright: © maduraunitedfc.com
Penyerang Madura United, Rivaldi Bawuo.

INDOSPORT.COM - Rifaldi Bawuo berpeluang kembali ke Madura United untuk melengkapi skuat Liga 1 2021 karena ia memenuhi sejumlah kriteria yang dibeberkan.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan mengindikasikan akan merekrut striker lokal dengan sejumlah kriteria sebagai pengganti Beto Goncalves yang hengkang ke kompetisi Liga 2 membela Persis Solo.

Beberapa di antara kriteria itu adalah berpengalaman di kompetisi Liga 1. Mengacu kualifikasinya, nama Rifaldi Bawuo lalu mencuat dalam radar transfer Madura United.

"Kami sudah berkomunikasi dengan satu pemain lokal sebagai pengganti Beto. Usianya lebih muda, dan sudah berpengalaman di Liga 1," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Kamis (29/4/21).

Pemain kelahiran Gorontalo itu juga sedang dalam usia matang sebagai pesepak bola (27 tahun). Sedangkan secara teknis, Rifaldi Bawuo bisa menjadi opsi untuk Madura United pada posisi target man maupun winger.

"Kami ambil pemain yang pengalaman di Liga 1. Supaya bisa menghemat waktu untuk persiapan dengan iklim sepak bola kami," cetus RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan menambahkan Rabu (5/5/21).