Liga Indonesia

Selaras dengan Aremania, Pelatih Portugal Optimistis Bersinar di Arema FC

Senin, 10 Mei 2021 20:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida saat masih melatih Semen Padang. Copyright: © semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida saat masih melatih Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, mengapungkan optimisme menatap karier barunya. Dia akan memimpin Arema FC di Liga 1 2021.

Eduardo tentu memiliki landasan kuat atas sikapnya tersebut. Aremania menjadi alasan utama dari optimisme sang pelatih menjelang kedatangan untuk memimpin latihan tim di Malang pada 20 Mei nanti.

"Aremania adalah fans yang peduli dengan tim. Mereka peduli dengan performa dan hasil," ucap pemilik nama lengkap Eduardo Felipe Arroja Almeida itu dalam laman resmi Arema FC, Sabtu (8/5/21).

Eduardo Almeida setidaknya sudah melihat sendiri bagaimana karakter Aremania setiap kali mendukung Arema FC berlaga saat menangani Semen Padang di Liga 1 2019.

Waktu itu, Eduardo merasakan sendiri fanatisme Aremania di Stadion Kanjuruhan. Semen Padang akhirnya mengakui kekalahan tipis 0-1 lewat gol penalti Makan Konate pada 28 Oktober 2019.

"Inilah mengapa Aremania adalah suporter yang hebat," kata pelatih berusia 53 tahun yang memegang lisensi UEFA Pro itu menambahkan.