Liga Champions

Thomas Tuchel Optimis Chelsea Bakal Kalahkan Manchester City di Final Liga Champions

Senin, 10 Mei 2021 19:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang babak final Liga Champions 2020-2021, Thomas Tuchel optimis Chelsea bakal mengalahkan Manchester City dan menjadi juara di kompetisi antarklub paling elite seantero Eropa ini.

Seperti diketahui, Chelsea akan menghadapi Manchester City di babak final Liga Champions bertajuk all-English final, Minggu (30/05/21) mendatang.

Menatap partai penting yang akan dilakoni oleh Chelsea ini, Thomas Tuchel menyatakan bahwa mereka telah melakukan persiapan untuk bisa kembali mengandaskan Manchester City.

Seperti diketahui, Chelsea sebelumnya berhasil mengadaskan Manchester City di Etihad, kandang mereka sendiri, dengan skor tipis nan dramatis 2-1, Sabtu (08/05/21) kemarin.

Sebelumnya, anak-anak London Biru ini juga berhasil mengandaskan Manchester City di babak semifinal Piala FA 2020-2021 dengan skor 1-0, Sabtu (17/04/21).

Dua kemenangan beruntun dalam dua pertandingan antara Chelsea dan Manchester City tersebut diakui atau tidak membuat skuat asuhan Thomas Tuchel menjadi klub yang difavoritkan untuk menghentikan usaha The Citizens merengkuh gelar Liga Champions mereka yang pertama dalam sejarah.

“Kita semua tahu jika laga final adalah laga spesial di mana para pemain akan berjibaku dengan sungguh-sungguh untuk bisa mendapatkan kemenangan,” ujar Tuchel dilansir dari Independent.

“Tetapi kami optimis, karena kami telah berhasil mengalahkan mereka (Manchester City) sebelumnya. Kami akan mencoba menjaga momentum ini untuk laga final.”