Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Chelsea: Aguero Gagal Penalti, The Citizens Batal Juara

Minggu, 9 Mei 2021 01:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @ManCity
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea, Sabtu (08/05/21). Diwarnai blunder Sergio Aguero, Chelsea menang dan tunda pesta juara City. Copyright: © Twitter @ManCity
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea, Sabtu (08/05/21). Diwarnai blunder Sergio Aguero, Chelsea menang dan tunda pesta juara City.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea, Sabtu (08/05/21). Diwarnai blunder Sergio Aguero, Chelsea menang dan tunda pesta juara City.

Laga seru tersaji di pekan ke-35 Liga Inggris, ketika Manchester City menjamu Chelsea, Sabtu (08/05/21) pukul 23.30 WIB.

Berada di puncak klasemen, kemenangan akan membawa City memastikan gelar juara. Pasalnya, tambahan 3 angka akan membuat mereka mengoleksi 85 poin yang takkan bisa dikejar peringkat kedua, MU, bahkan jika Setan Merah memenangi semua laga sisa.

Di sisi lain, The Blues juga memburu kemenangan demi mengamankan posisi di 4 besar klasemen, sekaligus menipiskan jarak dengan Leicester di posisi 3.

Manajer Pep Guardiola memainkan pola 3-5-2 dengan duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di depan. Di kubu Chelsea, Thomas Tuchel menggunakan formasi andalan 3-4-2-1. Timo Werner menjadi ujung tombak dibantu Christian Pulisic dan Hakim Ziyech di belakangnya.

Babak Pertama

Manchester City menjadi pihak yang mendapatkan peluang lebih dulu lewat Benjamin Mendy di  menit kedelapan. Sayangnya, tembakannya dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Menit keempat belas, giliran Chelsea yang membuang kesempatan setelah tendangan bebas Reece James masih membentur pagar.

Tiga menit kemudian, Nathan Ake bisa saja membawa The Citizens unggul lebih dulu. Namun, sundulannya memanfaatkan sepak pojok  masih melambung.

Kedua tim pun terus bertukar serangan. Namun, ketatnya pertahanan masing-masing membuat tak banyak muncul peluang berarti.

Menit ke-32, Chelsea akhirnya sukses mencetak gol lebih dulu lewat aksi Timo Werner. Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir wasit karena offside.

Hanya 3 menit berselang, Man City harus ikut-ikut gigit jari setelah tembakan Raheem Sterling usai melakukan solo run masih bisa digagalkan penyelamatan gemilang Edouard Mendy.

Menit ke-43, giliran Ederson yang tampil gemilang. Penjaga gawang asal Brasil itu sukses membuat penyelamatan apik untuk menggagalkan upaya Hakim Ziyech.

Gol! Di menit ke-44, Gabriel Jesus berhasil melewati Andreas Christensen yang terjatuh sebelum kemudian memberikan umpan kepada Sergio Aguero. Aguero gagal menguasai bola dengan baik tapi bola bisa disambar Raheem Sterling untuk menundukkan Mendy. 1-0 untuk City.

Penalti! Pada injury time babak pertama, City mendapat hukuman penalti setelah Jesus dijatuhkan Billy Gilmour di kotak terlarang. Namun, eksekusi buruk Sergio Aguero yang mencoba melakukan panenka berakhir memalukan karena Mendy tak terkecoh dan bisa menangkap bola dengan sangat mudah.

Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City atas Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%