Liga Champions

UEFA Selangkah Lagi Resmi Pindahkan Final Liga Champions ke Wembley

Senin, 10 Mei 2021 19:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
UEFA dikabarkan tengah memproses perpindahan tempat final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Chelsea. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
UEFA dikabarkan tengah memproses perpindahan tempat final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Chelsea.

INDOSPORT.COMUEFA dikabarkan tengah memproses perpindahan tempat final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Chelsea.

Babak final Liga Champions 2020/21 sedianya bakal digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Minggu (30/05/21) mendatang.

Namun, melonjaknya kasus Covid-19 membuat pemerintah Kerajaan Inggris kemudian mengeluarkan larangan berpergian ke Turki dan memasukkan negara tersebut ke daftar merah negara yang haram dikunjungi untuk sementara waktu.

Hal tersebut menimbulkan polemic. Pasalnya, kedua finalis Liga Champions musim ini berasal dari Inggris Raya. Partai puncak bertajuk all-English final itu kemudian mendapat desakan untuk dipindah ke Inggris.

Laporan dari BBC menyebutkan jika perwakilan pemerintah Kerajaan Inggris selambat-lambatnya akan bertemu dengan perwakilan dari UEFA untuk membahas perpindahan tempat Liga Champions pada hari Senin (10/05/21) waktu setempat.

Media kenamaan asal Inggris tersebut menyebutkan jika keputusan mengenai tempat berlangsungnya babak final Liga Champions akan diumumkan secara resmi pada hari Rabu (12/05/21) besok waktu setempat.

Ada beberapa kandidat stadion yang masuk ke dalam calon pengganti Stadion Olimpiade Ataturk untuk penyelenggaraan final Liga Champions musim ini, termasuk Wembley yang menjadi kandidat terkuat untuk menggelar laga sengit bertajuk all-English final tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%