Liga Champions

Jadwal Final Liga Champions Man City vs Chelsea di Istanbul, UEFA Izinkan Ada Suporter

Kamis, 6 Mei 2021 10:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Getty Images
Final Liga Champions Man City vs Chelsea, UEFA Izinkan Ada Suporter Copyright: © Getty Images
Final Liga Champions Man City vs Chelsea, UEFA Izinkan Ada Suporter

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions 2020/21 akan mempertemukan Manchester City vs Chelsea di Stadion Ataturk Istanbul, Turki. UEFA berencana mengizinkan suporter untuk hadir. 

Manchester City lebih dulu menempatkan diri di final Liga Champions berkat kemenangan 2-0 atas raksasa Ligue Prancis, Paris Saint-Germain (agregat 4-1). 

Sementara itu, Chelsea menjadi tim kedua yang melaju ke babak final setelah unggul agregat 3-1 atas Real Madrid.

Final Liga Champions 2020/21 akan diselenggarakan pada 29 Mei mendatang. Wembley sempat dikabarkan menjadi tempat perhelatan partai puncak UCL, namun pihak stadion mengonfirmasi pada tanggal yang sama akan menjadi tuan rumah final play-off Championship.

Seperti dikutip dari Sky Sport, UEFA akhirnya memutuskan menggelar final Liga Champions 2020/21 di Stadion Ataturk Istanbul. Hal ini mengingat, perjalanan asing dari Inggris dapat diizinkan mulai tanggal 17 Mei.

UEFA juga berencana memberi akses kepada fans setia kedua finalis untuk mendukung langsung di stadion. Sebanyak 4000 tiket bisa diberikan kepada suporter masing-masing klub. 

"Final Liga Champions UEFA akan berlangsung di Istanbul pada 29 Mei dengan jumlah penonton terbatas. Kami yakin lockdown yang berlaku hingga 17 Mei tidak akan mempengaruhi pertandingan," begitu bunyi pernyataan UEFA. 

UEFA terus berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Turki dan pemerintah setempat guna menggelar pertandingan final Liga Champions dengan aman. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%