Liga Champions

Chelsea Hancurkan Real Madrid di Liga Champions, Tuchel: Kami Pantas Menang

Kamis, 6 Mei 2021 09:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© twitter.com/ChelseaFC
Chelsea Hancurkan Real Madrid di Liga Champions, Tuchel: Kami Pantas Menang. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Chelsea Hancurkan Real Madrid di Liga Champions, Tuchel: Kami Pantas Menang.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, tengah kegirangan karena timnya baru saja memastikan diri lolos ke partai final Liga Champions Eropa musim 2020-2021.

Seperti diketahui, Chelsea lolos ke final Liga Champions pasca berhasil menang 2-0 atas Real Madrid dalam pertandingan leg kedua semifinal pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Menjamu Real Madrid di Stamford Bridge, The Blues menang berkat sumbangan gol dari Timo Werner (28') dan Mason Mount (85'). Hasil itu membuat Chelsea unggul dengan skor agregat 3-1, setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

Setelah mengantongi tiket ke final, Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Mantan pelatih PSG itu menganggap kalau Timo Werner dkk memang pantas mendapatkan kemenangan atas Los Blancos.

"Kami pantas menang. Sulit memang karena Madrid memiliki banyak penguasaan bola dan mereka membuat kami kesulitan," ujar Tuchel dilansir dari BBC.

Tetapi kami kemudian banhkit dan berbahaya dengan serangan balik dan tidak pernah kehilangan rasa lapar, serta tidak pernah kehilangan keinginan untuk bertahan,"

"Ini pencapaian fantastis dan saya mengucapkan selamat yang besar kepada tim,"

"Real Madrid selalu berbahaya. Namun, mereka tidak bisa mengubah apa pun menjadi gol. Jadi, bertahan di sana, bahkan ketika Anda memiliki peluang dan harus melewatkannya,"

 "Para pemain tidak pernah kehilangan konsentrasi, fokus, dan energi positif di lapangan. Ini adalah penampilan yang luar biasa," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, kemenangan atas Real Madrid membuat Chelsea bersua sesama klub Liga Inggris yaitu Manchester City di final Liga Champions. Tuchel sangat berambisi memperoleh gelar juara demi membayar kegagalan pada musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%